Dandim 1628/SB Pantau Pembagian Bansos dan Pemasangan Stiker Covid Warga Isoma

oleh -196 Dilihat
oleh

Sumbawa Barat, NuansaNTB.id- Sebagai bagian dari upaya penanganan percepatan cegah dan putus matarantai covid -19, bagi masyarakat terkonfirmasi corona virus yang tanpa gejala maupun pelaku perjalanan dari daerah lain yang kondisinya reaktif diminta untuk melakukan isolasi mandiri dan oleh petugas TNI – Polri dibantu aparat Desa melakukan pemasangan stiker.

Hal ini dilakukan guna menjaga kesehatan keselamatan diri termasuk antisipasi penularan yang tidak terdeteksi kepada orang lain serta lebih memudahkan petugas saat melakukan kontak traking ataupun pada saat penelusuran kontak.

Dandim 1628/SB Letkol Czi. Sunardi, ST., M.IP., yang turun langsung kesalah satu warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri sambil memberikan Bansos ikut menyaksikan pemasangan stiker di rumah warga yang sedang isolasi mandiri di Desa Banjar Kecamatan Taliwang, Rabu, (21/07/2021).

BACA JUGA  Dosen Poltekip Beri Tips Warga Binaan Pasca BebasĀ 

Disela sela kegiatan Dandim menjelaskan bahwa, kegiatan yang sama dilaksanakan juga oleh Babinsa Koramil jajarannya bersinergi dengan Babinkamtibmas serta aparat kelurahan mengingat tempat isolasi mandiri dan terpadu berbasis sumber ( bale isolasi desa) tergelar sampai ke kelurahan kelurahan sehingga lebih efektif serta membantu petugas medis dan lainnya dalam penanganan sehingga tim satgas lebih mudah dalam melakukan pengawasan, serta petugas lain akan lebih konsen dalam penanganan pasien positif dengan gelala yang harus dirawat isentif dirumah sakit, jelasnya.

Bantuan sosial berupa sembako yang diberikan kepada warga adalah bentuk kepedulian TNI – Polri dalam membantu meringankan beban warga yang terdampak diluar dari bantuan yang disiapkan oleh kelurahan.

BACA JUGA  Waspada, Empat Kelurahan di Sumbawa Masuk Zona Merah Covid-19

Sedangkan pemasangan stiker sendiri bukan untuk mengucilkan tapi lebih kepada memberikan kemudahan baik kepada petugas maupun kepada warga lainnya sehingga mengetahui bahwa ada warga yang sedang isolasi mandiri yang perlu dijaga bersama agar dapat memberikan suport begitu juga untuk menjaga agar menghindari kontak langsung agar terhindar dari kemungkinan terjadi penularan, ungkap Dandim.

Bantuan sembako yang di distribusikan oleh TNI-Polri berupa telur 13 Butir, mie instan 20 bungkus, minyak goreng 1 liter, gula 1 kg, teh 1 bungkus, 2 kaleng susu, masker yang di kemas rapi dalam kardus.

Selain itu Dandim juga mengharapkan peran aktif serta kesadaran masyarakat untuk bersama sama saling menjaga dari penyebaran covid -19 dengan disiplin menerapkan Prokes Covid -19 setiap beraktitas, sehingga kita dapat segera keluar dari situasi sulit bencana non alam covid -19 ini, ujarnya.

BACA JUGA  Cari Ikan di Laut Pidang, Kakak Ema Yuniarti Anggota DPRD Terpilih PKS Ditemukan Meninggal

Kepada Warga yang melaksanakan isolasi mandiri, Dandim mengingatkan agar selama melaksanakan isolasi mandiri agar tetap menjaga kesehatan, hindari stress, rajin mengkonsumsi vitamin dan makanan yang bergizi serta apabila ada keluhan selama isolasi agar melaporkan kepada Bidan desa atau menghubungi kepala desa guna penanganan lebih lanjut, pungkasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi ST.,M.IP, Danramil 1628-01/Taliwang Kapten Inf Bambang, Kapolsek Taliwang IPTU Mulyadi, Kepala Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Banjar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.