Pembangunan Dua Puskesmas Masih 25 Persen, Dikes Ajak Masyarakat Pantau

oleh -361 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Sumbawa, mentargetkan pembangunan Puskesmas Alas dan Tarano rampung tepat waktu, sehingga dapat digunakan paling lambat awal tahun 2022 mendatang meski progres pembangunannya saat ini masih dibawah 25 persen.

Sekretaris Dikes Sumbawa, A. Malik, kepada wartawan, Rabu (25/08/2021) di ruang kerjanya mengatakan, kondisi pembangunan dua unit Puskesmas Alas dan Tarano masih dibawah 25 persen hal itu dikarenakan tidak adanya pencairan uang muka kepala pelaksana. Kemudian, pekerjaan yang saat ini dilakukan terbilang cukup berat yakni struktur bangunannya.

“Baru kita berikan uang muka ketika kemajuan fisik 25 persen dan keuangannya kita berikan 20 persen. Tanggal 26 saya panggil kontraktor dan konsultan pengawas untuk mengevaluasi progres pengerjaannya sampai dengan 2 bulan kontrak,” jelasnya.

BACA JUGA  Open Recruitment Pekerja di MXGP 2022 SAMOTA-Sumbawa

Menurutnya, jika struktur bangunan yang saat ini sedang dikerjakan rampung, maka persentasi pembangunan akan naik. Sebab, tahap selanjutnya tinggal pemasangan material pabrikasi. Seperti kusen, atap, plafon, hingga keramik.

”Semua tinggal dipasang, yang lama ini distruktur bangunan. Kita rencanakan 2 puskesmas ini sudah bisa dimanfaatkan 1 januari 2022, sehingga masyarakat bisa menikmati awal awal tahun 2022 karena kontraknya sampai bulan Desember selesai,” ungkapnya.

Terhadap pembangunan dua Puskesmas ini, dirinya meminta agar masyarakat setempat turut memantau dan mengawasi prosesnya. Jika ada yang dianggap menyimpang, segera komunikasikan kepada Dinas Kesehatan.

Saya mengharapkan kepada masyarakat untuk melihat dan mengawasi kondisi di lapangan. Apapun bentuknya harus dikomunikasikan kepada kita sebagai user kalau terjadi hal-hal yang dianggap menyimpang, supaya saya sebagai PPK bisa menegur konsultan dan kontraktor,” tutupnya. (Nuansa/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.