Sambut Kepulangan Atlet Berprestasi, Pemda Sumbawa Siapkan Bonus 250 Juta

oleh -75 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Keberhasilan para atlet asal Kabupaten Sumbawa pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX Papua patut diapresiasi. Dari 9 atlet yang diberangkan untuk bertanding di 6 Cabang Olahraga, 7 (Tujuh) orang diantaranya berhasil meraih 10 medali.

“Dari 15 medali emas yang diperoleh Provinsi NTB pada PON XX Papua, 5 diantaranya disumbangkan oleh atlet dari Kabupaten Sumbawa. Ini menjadi kebanggan yang luar biasa sekali bagi kita di Kabupaten Sumbawa,” ungkap Asisten Pemerintahan dan Kesra, Bapak Varian Bintoro, Jumat (22/10/2021).

Lanjut Varian sapaan akrab mantan Kadis PMD ini, atlet asal Kabupaten Sumbawa yang berhasil menyabet 10 medali pada PON XX Papua. Terdiri dari lima medali emas, satu perak dan empat medali perunggu.

BACA JUGA  Budaya Baru Koordinasi Kepala Desa dengan Gubernur NTB

Medali emas masing-masing disumbangkan oleh Muhammad Ridwan pada Cabor lari 1.500 meter. Syafwaturrahman pada Cabor lompat jauh dan lompat jangkit. Dian Ekayanti pada halang rintang 3000 meter dan Desi Ratna Sari pada Cabor voli pasir.

Sementara medali perak disumbangkan Dian Ekayanti pada Cabor lari 1.500 meter.

Sedangkan 4 perunggu masing-masing disumbangkan oleh Syafwaturrahman pada kelas lari 4×100 meter. Kurniawan Cabor Boxer kelas 75,1 kg -80 kg, Nasruddin Cabor tinju kelas 81 kg – 91 kg dan I Kadek Oka Darma Putra pada Cabor futsal, jelas Varian.

Atas keberhasilan ini, Pemerintah Kabupaten Sumbawa akan memberikan perhatian khusus berupa bonus ratusan juta rupiah dengan total keseluruhan Rp 250 Juta.

BACA JUGA  Ketua DPRD Sumbawa Apresiasi Keberhasilan Lintar Lolos Seleksi Nasional

Menurutnya, bonus ini, telah dipersiapkan melalui APBD Kabupaten Sumbawa Tahun Anggaran 2021. Tidak hanya diberikan kepada para atlet. Tapi juga kepada wasit dan pembina cabang olahraga.

Sementara untuk menyambut kepulangan atlet, Pemda Sumbawa bersama KONI sudah mempersiapkan prosesi penyambutan. Ini sebagai bentuk penghormatan kepada para atlet kebanggaan Sumbawa.

Rencananya, penjemputan atlet dari Mataram menuju Sumbawa Besar dilakukan pada 31 Oktober 2021. Kepulangan mereka akan disambut langsung oleh Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah.

Pelaksanaan upacara penyambutan dan apresiasi rencana dilaksanakan pada 1 November 2021, diikuti oleh seluruh OPD, tutup Varian. (Nuansa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.