Bobol dan Curi TV Ruang Kepsek, Pemuda Asal Alba Diringkus Polisi

oleh -304 Dilihat
oleh

Sumbawa, NuansaNTB.id- Bobol dan bawa kabur TV beserta barang lainnya di ruang Kepala Sekolah SDN 1 Mapin Kebak, seorang pemuda berinisial LH (21) asal Desa Mapin Kebak Kecamatan Alas Barat berhasil diringkus Polsek Alas Barat Polda NTB, Minggu (28/11/2021).

Kapolsek Alas Barat Iptu Lalu Sukardi yang dikonfirmasi NuansaNTB, Senin (29/11) membenarkan prihal penangkapan LH (21). Menurutnya, terduga pelaku melakukan aksinya pada Sabtu malam 27 November 2021, sekitar pukul 03.00 WITA.

“Terduga pelaku dalam menjalankan aksinya dengan mencongkel jendela ruang kepala sekolah kemudian merusak terali besi ruangan tersebut setelah itu ia masuk dan mengambil barang-barang yang ada di dalam ruangan,” ungkapnya.

Kepolisian Polsek Alas Barat yang mendapatkan Laporan kejadian tersebut, langsung begerak melakukan penyelidikan. Pelaku diringkus setelah menjual TV Polytron hasil curiannya kepada salah seorang warga.

BACA JUGA  Ini Fokus Pemerintah dalam Terapkan PPKM Mikro di NTB

Dari tangan pelaku pihak kepolisian berhasi menyita 1 Unit TV merek Polytron 21 inch, 1 Unit Speaker Aktif merek Sanken warna hitam, 1 Unit Proyektor merek Optoma warna hitam model X312, 1 Unit Amplifier warna hitam, 1 Unit Alat tensi 200 aneroid sphygmomanometer dan 1 Unit Mic warna hitam.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, saat ini LH sedang dalam proses penyidikan yang ditangani oleh unit reskrim Polsek Alas Barat. Terduga pelaku dapat dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.