Dokter Selvi Resmi Dilantik Menjadi Direktur RS Muhammadiyah Sumbawa

oleh -948 Dilihat
oleh

Sumbawa, NuansaNTB.id- Dokter Selvi Abdul Rafiq terpilih menjadi direktur Rumah Sakit Surya Medika PKU Muhammadiyah Sumbawa. Pelantikan secara resmi dilakukan oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Malang Dr. Fauzan M.Pd,. di Gedung RSSM Sumbawa, Ahad Malam (28/11/2021).

Turut hadir menyaksikan pelantikan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq, SH., Ketua PD Muhammadiyah, H. Faisal Salim, S.Ag,. Wakil Rektor II UMM Dr. Nazar., Anggota DPRD Sumbawa Kosasi Ahmadul, SH,. Kepala Dinas Kesehatan Sumbawa Junaedi, S.Si., M.Si., Apt,. Kasatpol PP Sumbawa H. Sahabuddin, S.Sos., M.Si,. Jajaran Pengurus PD Muhammadiyah, dan Rumah Sakit Surya Medika PKU Muhammadiyah Sumbawa.

Pada kesempatan tersebut, Rektor Universitas Muhammadiyah Malang Dr. Fauzan, M.Pd,. berharap kepada Direktur yang baru dilantik, agar dapat membawa RSSM menjadi lebih maju dan lebih besar sehingga bisa memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar.

BACA JUGA  Wabup: Pemkab Sumbawa Segera Tangani Jalan Depan Terminal Empang

Selain itu, Doktor Fauzan juga mengingatkan para Direksi dan jajaran Rumah Sakit PKU Muhammadiyah agar dapat memelihara dan merawat rumah sakit dengan memberikan layanan terbaik.

“Mengobati orang sakit itu tidak cukup dengan obat medis, tetapi bagaimana memberi sugesti dan dorongan sehat kepada pasien. Orang sakit itu bisa sembuh jika diceritakan yang baik-baik tentang kesehatannya. Kalau dia sakit cukup parah, maka jangan katakan sakitnya parah. Tapi gunakan kata yang lebih membuatnya tenang,” ujarnya.

Ditempat terpisah, Ketua PD. Muhammadiyah, Ustad Faizal Salim, S.Ag,. berharap, dengan dilantiknya dr Selvi, sebagai Direktur RSSM dapat membawa RS PKU Muhammadiyah  lebih maju dan dapat meningkatkan kontribusi bagi masyarakat dan Persyarikatan.

BACA JUGA  Rumah Kepala Samsat Sumbawa Terbakar, Kerugian Mencapai Ratusan Juta Rupiah

Selain itu, Ustad Faizal juga berharap RS Muhammadiyah dibawah kepemimpinan dr. Selvi dapat memberikan kesempatan bekerja bagi lulusan perguruan tinggi sehingga bisa menekan angka pengangguran di Kabupaten Sumbawa, harapnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.