Pasca WSBK, Tim Gabungan TNI/Polri Intens Laksanakan KRYD

oleh -149 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Dalam rangka giat imbangan Cipta Situasi yang Kondusif pasca Pelaksaanaan Event Kejuaraan World Superbike (WSBK) di Sirkuit Street Mandalika, Polres Sumbawa terus intens melaksanakan kegiatan Patroli pengamanan dan pengawasan PPKM Mikro di wilayah Kabupaten Sumbawa serta Patroli gabungan Berskala Besar terkait Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD), Senin malam (22/11/2021) sekitar pukul 20.45 wita.

Kapolres Sumbawa AKBP Esty Setyo Nugroho, S.IK,. dalam keterangan pers melalui Kasi Humas AKP sumardi, S.Sos,. mengatakan, kegiatan KRYD pasca Pelaksaanaan Event Kejuaraan World Superbike (WSBK) terus dilakukan dengan melibatkan Kasat Samapta Polres Sumbawa IPTU Mulyadi, S.H,

Kemudian Kanit Patroli Sat Lantas Polres Sumbawa IPDA Rohmad Rondhi, Kanit I Dalmas Sat Samapta Polres Sumbawa IPDA Husni, Kanit II Dalmas Sat Samapta Polres Sumbawa IPDA Herman Sima, satu Pleton Anggota Kodim 1607 Sumbawa, serta sejumlah Anggota Polres Sumbawa.

BACA JUGA  Hj Niken : Perhatikan Gizi Keluarga Selama PKKM Darurat

Kasi Humas menjelaskan, kegiatan KRYD ini diawali dengan Apel Persiapan dipimpin oleh Kasat Samapta IPTU Mulyadi, SH.. selanjutnya Patroli Mobile dibagi menjadi 2 (dua) yaitu Patroli penertiban Prokes dan Patroli KRYD Berskala besar dalam rangka mencegah masyarakat di luar wilayah Kota Sumbawa melakukan aksi 3C.

Adapun sasarannya yaitu penertiban kendaraan yang tidak memiliki Surat – Surat , kendaraan yang menggunakan Knalpot Racing dan membawa Senjata Tajam atau Sajam, ujarnya.

Selain itu juga, petugas gabungan mendatangi lokasi-lokasi yang dianggap ramai untuk dilakukan himbauan terkait PPKM Mikro yang sedang berlaku saat ini dan melakukan Patroli mobile terhadap jalur-jalur yang dianggap rawan seperti Simpang Sernu Kelurahan Lempeh Sumbawa,

BACA JUGA  Vaksinasi Lansia di Sumbawa Telah Mencapai 3.389 Orang

“Tim gabungan KRYD juga melaksanakan pengaturan arus lalu lintas dalam rangka mengantisipasi melintasnya pelaku tindak pidana serta para pengendara yang tidak memiliki kelengkapan dan penggunaan knalpot racing (brong) sekaligus memberikan himbauan terhadap pengendara yang tidak menggunakan masker dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19 di wilayah Kabupaten Sumbawa,” ujar Kasi Humas.

Selain di Lempeh, Tim Gabungan juga mendatangi Terminal Sumir Payung Kecamatan Labuhan Badas guna memberikan himbauan serta peneguran terhadap masyarakat maupun para pedagang lapak agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

“Tim Gabung KRYD selanjutnya melakukan patroli mobile diseputaran kota Sumbawa guna menjaga situasi yang aman dan kondusif,” tutup Kasi Humas. (SHM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.