Peduli Yatim Piatu, Samawa Kijang Club Berbagi Sembako ke Panti Asuhan

oleh -558 Dilihat
oleh

Sumbawa, NuansaNTB.id- Komunitas roda empat yang tergabung dalam Samawa Kijang Club (SKC) Kabupaten Sumbawa mengadakan Bhakti Sosial dengan berbagi rezeki dan sedekah bersama anak Yatim Piatu di Panti Asuhan Al-Mizan Kecamatan Lopok Kabupaten Sumbawa, Minggu (28/11/2021).

Kedatangan Ketua dan Anggota Samawa Kijang Club ke Panti Asuhan Al-Mizan Kecamatan Lopok merupakan salah satu rangkaian agenda bhakti Sosial SKC dengan membawa berbagai kebutuhan pokok berupa sembako yang diterima langsung oleh pemimpin Panti Asuhan, Ustad Burhanuddin.

Ketua Samawa Kijang Club (SKC) Kabupaten Sumbawa Amad Bujik kepada NuansaNTB mengatakan, kegiatan berbagi sembako kepada anak Yatim khususnya di Panti Asuhan Al-Mizan Lopok merupakan rangkai agenda kegiatan Bhakti Sosial “SKC Berkah” Samawa Kijang Club Berbagi Sedekah.

BACA JUGA  Kemenpan RB Nilai SAKIP Kabupaten Sumbawa dengan Predikat B

“Kegiatan Bhakti Sosial ini adalah inisiatif anggota dan merupakan salah satu rangkaian agenda Baksos SKC dengan harapan dapat menumbuhkan rasa peduli, rasa empati serta simpati kepada sesama terutama terhadap anak Yatim Piatu yang ada di sekitar kita,” jelasnya.

Adapun bantuan yang diserahkan ke Panti Asuha Al-Mizan berupa beras, telur, mie instan, pakaian layak pakai, minyak goreng, roti kering dan alat sholat.

“Semoga bantuan yang tidak seberapa ini dapat berguna bagi anak-anak kita di Panti Asuhan dan mereka tetap diberikan kesabaran, kesehatan serta tetap rajin belajar agar kelak dapat berguna bagi diri dan orang lain,” ujar Ketua SKC Sumbawa.

Untuk diketahui Samawa Kijang Club berdiri sejak 21 Oktober 2021 dan saat ini telah memiliki anggota sebanyak 18 orang yang tersebar dibeberapa Kecamatan, diantaranya 15 orang di Kecamatan Sumbawa, 2 dari Plampang dan 1 orang dari Moyo Hulu.

BACA JUGA  Kabupaten Sumbawa Kembali Raih WTP Ke 10

Meskipun Komunitas Samawa Kijang Club ini baru saja terbentuk di Kabupaten Sumbawa namun kekompakan anggota dan kiprahnya patut menjadi contoh dan panutan bagi komunitas-komunitas lainnya yang ada di Sumbawa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.