Tarik Minat Baca, Bupati Sumbawa Launching POCADI di RTH Taman Mangga

oleh -492 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Selepas bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan HUT Ke-63 Kabupaten Sumbawa Tahun 2022, Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah, bersama Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviany, S.Pd. M.Pd., melaunching Pojok Baca Digital (POCADI) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sumbawa, yang terletak di Taman Mangga Sumbawa Besar, Sabtu (22/01/2022).

Peresmian ditandai dengan penguntingan pita oleh Wakil Bupati Sumbawa, disaksikan oleh Bupati Sumbawa serta didampingi Kadis Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) H. Sahril, S.Pd.

Pada kesempatan tersebut, Bupati mengatakan, POCADI merupakan wujud pelayanan publik bidang perpustakaan oleh pemerintah, dalam rangka mencerdaskan dan meningkatkan minat baca masyarakat, yang dikemas dalam ruangan dan suasana yang nyaman dan tenang.

BACA JUGA  Penjabat Bupati Sumbawa Tugaskan Plt Kepala UPT Pasar Wilayah II Tangani Seketeng

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sumbawa, H. Sahril, M.Pd,. kepada awak media mengatakan, POCADI merupakan layanan eksternal yang diberikan oleh Perpustakaan Nasional kepada pemustaka yang isinya merupakan perpustakaan dengan format buku digital (E-book) dan layanan buku tercetak.

Dengan adanya POCADI ini kata Mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sumbawa, diharapkan bisa mendorong peningkatan budaya literasi di masyarakat, dengan tujuan untuk mengembangkan budaya baca dan memperluas simpul jaringan perpustakaan di seluruh Indonesia.

Selain itu, dengan dibangunnya POCADI di RTH Taman Mangga yang merupakan salah satu pusat keramaian, dapat menjadi magnet bagi masyarakat untuk datang membaca buku baik secara elektronik maupun konvensional.

BACA JUGA  Wabup Sumbawa Bersama Pemprov NTB Serahkan Bantuan di Pulau Kaung

“POCADI ini merupakan kado HUT Kabupaten Sumbawa ke-63 dari Dispusip kepada masyarakat dengan harapan dapat menjadi magnet untuk membaca bagi masyarakat menjadi tinggi,” ujarnya.

Adapun waktu pelayanan POCADI lanjutnya, dimulai dari hari Senin hinggu Sabtu jam 07.30 – 17.30 wita. Sementara hari Minggu libur tidak ada pelayanan. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.