Jadikan NTB Tempat Yang Nyaman, Kapolda Kunjungi Sumbawa

oleh -543 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Guna menciptakan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadi tempat yang nyaman dan kondusif. Kapolda NTB, Drs. Irjen Pol Djoko Poerwanto beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke seluruh Kabupaten Kota salah satunya ke Kabupaten Sumbawa, Rabu, (02/02/2022).

Kedatangan Kapolda disambut Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah dan jajaran Forkopimda beserta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, dan Tokoh Pemuda di Aula H. Madilaoe ADT Lantai III Kantor Bupati Sumbawa.

Bupati Sumbawa dalam pidato penyambutannya menyampaikan bahwa, Kabupaten Sumbawa merupakan Kabupaten yang cukup kondusif di Provinsi NTB.

“Warga Kabupaten Sumbawa berasal dari etnis yang beragam, namun sampai saat ini senantiasa kokoh dalam semangat kebersamaan dan saling menghargai dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Bupati.

Lanjutnya, sejak dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa pada tanggal 26 April 2021 lalu, dirinya bersama Wakil Bupati telah menahkodai jalannya roda pemerintahan di Kabupaten Sumbawa kurang lebih selama sembilan bulan.

BACA JUGA  Wabup Sumbawa : Pendidikan Karakter Sangat Dibutuhkan Sejak Dini

“Dalam waktu yang singkat tersebut, kami berusaha memilih prioritas program yang bisa memberikan dampak signifikan bagi peningkatan kinerja pemerintahan dan juga kesejahteraan masyarakat, selaras dengan visi pembangunan Kabupaten Sumbawa saat ini, yaitu Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban,” jelas Bupati.

Lebih jauh Bupati menyampaikan, saat ini Pemerintah Kabupaten Sumbawa juga tengah bekerja keras menyiapkan segala kelengkapan dan langkah-langkah strategis untuk mewujudkan pembangunan shrimp estate di kabupaten bermotto ‘Sabalong Samalewa’ tersebut.

Menurut Bupati, pembangunan shrimp estate akan memberikan daya ungkit yang besar bagi kemajuan sektor kelautan dan perikanan, peningkatan ekspor, serta peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Sumbawa.

“Sabtu mendatang, Menteri Kelautan dan Perikanan RI beserta tim akan meninjau langsung lokasi shrimp estate di Kecamatan Moyo Utara dan Insya Allah jika tidak ada aral melintang, pada bulan maret mendatang, groundbreaking pembangunan shrimp estate akan dilakukan bersamaan dengan gelaran Moto-GP Mandalika di Pulau Lombok,” terangnya.

BACA JUGA  Ketua MUI Sumbawa Apresiasi 100 Hari Kinerja Kapolri

Selain itu, Kabupaten Sumbawa juga mendapatkan even internasional yaitu MXGP yang akan dilaksanakan pada bulan Juni mendatang dan saat ini, Pemkab Sumbawa tengah mempersiapkan data, fasilitas sarana dan prasarana yang menjadi persyaratan utama perhelatan kejuaraan motor cross kelas dunia tersebut.

Sedangkan terkait penanganan pandemi covid 19 di Kabupaten Sumbawa, Bupati melaporkan bahwa, berkat dukungan semua pihak terutama kerja keras tim vaksinasi serta kolaborasi dengan TNI-Polri, capaian vaksin sampai dengan saat ini mencapai 84,83 persen untuk dosisi 1 dan 57,30 persen dosis 2. “Pada tanggal 14 Januari lalu, kami juga telah mencanangkan pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolda NTB, Irjen Pol Djoko Poerwanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada tanggal 29 Desember 2021 yang lalu, dirinya mendapatkan amanah menjadi Kapolda NTB.

BACA JUGA  Amankan Satu Unit Senpi, Danrem 162/WB Berikan Reward Kepada Prajurit

Untuk itu, melalui amanah tersebut sebagai Kapolda, dirinya berniat menciptakan NTB menjadi tempat yang nyaman dan kondusif.

Di kesempatan itu juga, Kapolda NTB mengajak semua unsur yang ada di Kabupaten Sumbawa untuk bersama-sama bekerja dan bekerjasama.

Kalau bekerjasama itu, maka kita tidak boleh lagi memandang pangkat dan jabatan. Tetapi kita harus memandang kepentingan secara prinsipil hati sanubari kita untuk melaksanakan ibadah sesuai dengan keyakinan masing-masing.

“Saya berharap itu melebur dalam suatu niat yang luar biasa, niat yang sangat baik dari hati yang paling dalam bahwa kita akan membangun Kabupaten Sumbawa menjadi lebih baik,” ujar Kapolda.

Kapolda NTB menegaskan, keanekaragaman dan perbedaan adalah suatu amanah dan berkah untuk bersama.

“Keanekaragaman itu merupakan kekuatan yang luar biasa. Untuk itu, saya mengajak untuk merawat perbedaan dan tenggang rasa,” ajaknya. (Nuansa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.