Pencuri Motor dengan Modus Meminta Tumpangan Berhasil Diringkus Polisi

oleh -515 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Kurang dari 24 jam, Tim Puma Polres Sumbawa berhasil meringkus terduga pelaku pencurian sepeda motor berinisial SJ usia 22 tahun di wilayah kecamatan Untir Iwis Kabupaten Sumbawa sekitar pukul 09.00 WITA, Minggu (27/02/2022).

Terduga pelaku diamankan setelah seorang mahasiswi bernama Lisa Yopi Liana, melaporkan pencurian sepeda motor miliknya. Sepeda motor itu hilang saat ditinggal nyukur oleh adiknya di tempat bercukur wilayah Desa Kerato Kecamatan Untir Iwis.

Kapolres Sumbawa AKBP Esty Setyo Nugroho, S.IK. melalui Kasi Humas Polres Sumbawa, AKP. Sumardi, S.Sos,. membenarkan keberhasilan Tim Puma Polres Sumbawa dalam meringkus terduga pelaku pencurian sepeda motor di Desa Kerato.

BACA JUGA  Rugikan Negara 3,2 Milyar, HAD dan ZF Ditahan Polda NTB

Menurutnya, kasus pencurian tersebut terjadi pada hari Sabtu 26 Februari 2022 sekitar pukul 15.30 Wita. Saat itu, adik pelapor (korban) mengendarai sepeda motor Vario 125 warna Merah dengan nomor polisi EA 2614 FD, untuk pergi mencukur rambut.

“Adik pelapor pergi cukur rambut namun di tengah perjalanan diberhentikan oleh orang yang tidak dikenal dan dengan alasan meminta tolong agar di antar ke ATM,” ujarnya.

Setelah dari ATM, orang tersebut meminta agar di antar ke warnet Raffi depan Masjid Kerato. Setelah itu adik pelapor pergi ke TKP untuk mencukur rambut di sebuah tempat cukur rambut di Simpang Kerato, Kecamatan Unter Iwes.

Lanjut Kasi Humas, setelah selesai mencukur rambut adik pelapor melihat sepeda motor yang di parkir di depan tempat cukur itu sudah hilang. Atas kejadian tersebut Korban mengalami kerugian sekitar Rp 22 juta dan kasus tersebut langsung dilaporkan ke Polres Sumbawa untuk ditindak lanjuti.

BACA JUGA  Warga Pekat ini Diringkus Polisi Saat Asyik Menunggu Pembeli

Atas informasi tersebut, Kasat Reskrim Polres Sumbawa, Iptu. Ivan Roland Cristofel, S.T.K. Langsung bergerak dengan menerjunkan Tim Puma Polres Sumbawa untuk melakukan penyelidikan.

“Setelah melakukan penyelidikan, tim mendapatkan informasi mengenai keberadaan terduga pelaku beserta barang bukti. Dan bergerak mencari keberadaan terduga pelaku,” jelasnya.

Terduga pelaku berhasil diamankan sekitar pukul 09.00 Wita saat melintas di jalan lintas Desa Kerato, Kecamatan Unter Iwes. Ternyata, terduga pelaku ada SJ, remaja yang merupakan orang yang sebelumnya meminta tumpangan kepada adik pelapor.

Saat ini terduga pelaku dan barang bukti sudah diamankan ke Polres Sumbawa untuk ditindaklanjuti. (Hps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.