Sumbawa Siap Jadi Tuan Rumah MXGP, Ini Kata Bupati

oleh -21 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Kabupaten Sumbawa tengah bersiap menjadi tuan rumah perhelatan MXGP yang rencananya akan digelar di Kawasan Samota pada bulan Juni nanti.

Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, pada Rakor persiapan MXGP di Polres Sumbawa, Kamis (10/02/2022) mengatakan telah membentuk tim pendukung yang saat ini terus bekerja untuk menyukseskan balapan motor cross kelas dunia tersebut.

Meski masih terdapat beberapa kendala seperti belum ditentukannya jalur distribusi dan dropping logistik MXGP, apakah melalui bandara atau pelabuhan, dirinya mengatakan Kabupaten Sumbawa sangat siap menjadi tuan rumah MXGP.

Berkaitan dengan itu, Bupati mengatakan akan mengadakan pertemuan lanjutan dengan tim teknis MXGP dalam waktu dekat.

BACA JUGA  Wabup Novi Buka Pelatihan Peningkatan Kapasitas Staf Pemerintah Program Upland

‚ÄúPersiapan tengah dimatangkan, semua sedang berproses. Insya Allah semua akan berjalan lancar dengan kerjasama kita semua”, kata Bupati.

Bupati juga menyebut gelaran MXGP merupakan momentum yang tepat untuk mempromosikan pariwisata Kabupaten Sumbawa, karena itu ia berencana mengadakan beberapa event pendukung seperti pesona samota, pameran hiu paus, promosi Pulau Moyo dan beberapa potensi lainnya.

Selain itu, Bupati juga menginginkan gelaran MXGP dapat membuka peluang pasar bagi UMKM di Kabupaten Sumbawa, sehingga dapat mendongkrak perekonomian masyarakat.

Sebelumnya, Kapolres Sumbawa, AKBP. Esty Setyo Nugroho, S.IK., memaparkan sejumlah persiapan pengamanan pada gelaran MXGP Samota, mulai dari rekayasa arus lalu lintas di sepanjang jalur Samota, hingga mematangkan upaya antisipasif untuk meminimalisir timbulnya konflik sosial di tengah masyarakat. (Nuansa/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.