Wujudkan Visi Misi, Tahun 2022 GTT Mulai Terima Insentif

oleh -591 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Perjalanan pemerintahan Drs. H. Mahmud Abdullah – Dewi Noviany, S.Pd,. M.Pd,. (Mo-Novi) semenjak dilantik pada tanggal 26 April 2021 lalu, kini telah dilalui kurang lebih sepuluh bulan lamanya.

Visi misi Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban yang tertuang dalam 10 program unggulan kini mulai diwujudkan satu persatu. Salah satunya pemberian insentif kepada Guru Tidak Tetap (GTT).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa, Dr. M. Iksan Safitri, M.Si,. dalam keterangannya kepada media ini, Jum’at (11/02/2022) membenarkan prihal dana insentif Guru Tidak Tetap tersebut.

Menurut Doktor Ikhsan sapaan akrabnya, mulai tahun 2022 ini, sebanyak 5.000 lebih GTT di Kabupaten Sumbawa akan menerima insentif sebesar 200 ribu per triwulan.

BACA JUGA  RSUD Sumbawa Mulai Layani Rapit Test Gratis Untuk Mahasiswa, Pelajar Maupun Santri

“Pemerintah Daerah telah menganggarkan insentif untuk GTT. Rata-rata mereka akan menerima 200 ribu per orang,” ujarnya.

Lanjutnya, saat ini anggarannya telah teralokasi di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). Semuanya ini juga tidak terlepas dari komitmen Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa sebagaimana visi misi yang tertuang dalam 10 program unggulan Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban.

Guna mengawal program tersebut. Pihaknya akan memastikan pemberian insentif GTT ini tepat sasaran dan tidak ada pemotongan sampai kepada yang benar-benar berhak menerima.

“Kami akan mengawal pemberian insentif ini benar-benar sampai kepada yang berhak. Jangan sampai yang punya hak tidak dapat,” tegasnya. (Nuansa/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.