Sumbawa Siap Sukseskan MXGP di Samota, 20 Bendera Negara Peserta Telah Berkibar

oleh -607 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Guna mensukseskan ajang balap motor cross paling bergengsi di dunia. Berbagai persiapan kini tengah dimatangkan. Bendera Indonesia dan 19 negara peserta MXGP pun telah dikibarkan secara serentak di halaman Kantor Bupati Sumbawa, Jumat (18/03/2022).

Acara pengibaran bendera negara peserta ini dihadiri langsung Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, Forkopimda, serta para Kepala OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Sumbawa.

Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, mengatakan pengibaran bendera ini merupakan simbol bahwa Kabupaten Sumbawa sudah siap menjadi tuan rumah gelaran MXGP di Samota pada bulan Juni nanti.

“Pemerintah daerah telah membentuk tim khusus yang saat ini sedang bekerja ekstra untuk kesuksesan MXGP Samota,” ujar Bupati.

BACA JUGA  Bawa Bantuan, Kapolda NTB Safari Ramadhan di Sumbawa

H. Mo’ (sapaan Bupati) optimis, gelaran MXGP Samota akan menjadi awal pemulihan perekonomian Kabupaten Sumbawa ditengah pasang surutnya Pandemi Covid-19.

Karena itu, ia meminta semua pihak dapat bersinergi dan bekerja ekstra untuk kesuksesan event yang diperkirakan akan menarik ratusan ribu penonton ini.

Sementara itu, Ketua Tim Kecil persiapan MXGP, Lalu Suharmaji Kertawijaya menambahkan, dengan telah berkibarnya 20 bendera peserta MXGP di halaman kantor Bupati menandakan Kabupaten Sumbawa siap menjadi tuan rumah dalam menghadapi pergelaran motor cross kelas dunia di SAMOTA.

“Ada empat titik yang akan kita pasang bendera negara peserta, yakni di titik-titik penting seperti kantor Bupati, bandara dan pelabuhan yang merupakan pintu masuk ke Sumbawa kemudian lokasi sirkuit,” terangnya.

BACA JUGA  KPU Provinsi Monev Pengelolaan JDIH KPU Kabupaten/Kota Se-NTB

Lebih jauh, Lalu Suharmaji menambahkan, saat ini beberapa fasilitas pendukung sudah mulai di pasang, mengingat waktu tinggal beberapa bulan lagi.

“Jaringan telekomunikasi berupa jaringan internet sedang proses pemasangan, persiapan pelabuhan Badas, sebagai pintu utama mengangkut logistik akan segera dipersiapkan, jaringan air bersih segera dikerjakan dan yang lainnya,” katanya menambahkan. (Nuansa/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.