Bupati : MXGP Samota Berkah Bagi Sumbawa

oleh -580 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Hadirnya Moto Cross Grand Prix (MXGP) di SAMOTA Kabupaten Sumbawa menjadi berkah tersendiri untuk Sumbawa dan masyarakat.

“Hadirnya MXGP di SAMOTA ini merupakan berkah sekaligus tantangan bagi seluruh elemen masyarakat dimana dengan hadirnya MXGP ini akan menggeliatkan ekonomi,” ujar Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah saat Konferensi Pers di wilayah Sirkuit, Rabu (26/05/2022).

Lanjutnya, tamu yang hadir di event MXGP ini diperkirakan akan datang sekitar 50 ribuan penonton, baik lokal maupun nasional dan tentu akan menggeliatkan ekonomi, jelas membutuhkan tempat penginapan, beli makanan, minuman maupun rekreasi menikmati keindahan pulau Moyo, Teluk Saleh dengan Hiu Pausnya.

“Kalau mau jujur, Pemda Sumbawa pertama kali kaget ketika Gubernur NTB menunjuk Sumbawa untuk tempat digelarnya event dunia MXGP ini, karena memang fasilitas kita belum siap namun kapan lagi Sumbawa mendapat momen seperti ini untuk memperkenalkan Sumbawa kepada dunia,” jelas Bupati

BACA JUGA  Klinik Polres Sumbawa Vaksin 360 Santri Pondok Aisyah Dosis ke-2 

Selain itu, Bupati juga menegaskan bahwa pada event MXGP SAMOTA ini tidak ada sepeserpun menggunakan ABPD baik Kabupaten maupun Provinsi justru dengan keberadaannya banyak mendatangkan bantuan dari kementrian diantaranya perbaikan bagi Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin IV dan Pelabuhan Badas Sumbawa.

“Semoga masyarakat dapat mengambil peluang ini dengan baik terutama UMKM. Mari sama-sama kita sukseskan event MXGP ini untuk Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban” pungkas Bupati.

Komandan lapangan MXGP SAMOTA Indonesia, Ir. H. Ridwansyah menambahkan, dipilihnya SAMOTA sebagai tempat digelarnya kejuaraan dunia MXGP ini merupakan berkah bagi masyarakat Sumbawa sebab even ini bukan milik Bupati, bukan juga milik gubernur tetapi ini milik Indonesia.

BACA JUGA  Cegah Penimbunan, Koperindag Sidak Gudang Distributor Migor di Sumbawa

“Kita harus bersyukur dipilihnya SAMOTA oleh penyelenggara sebab ini merupakan kesempatan dan keberkahan ekonomi bagi UMKM, Pariwisata dan lainnya yang akan dirasakan langsung manfaatnya,” kata Dae Iwan sapaan akrabnya.

Bila tidak karena MXGP ini kata Dae Iwan yang juga Kadis PUPR Provinsi NTB ini, kemungkinan Runway bandara tidak akan dipertebal, internet, jalan dan lainnya tidak akan SAMOTA atau Sumbawa dapatkan dan inilah beberapa keberkahan yang harus disyukuri.

Kalau hanya sekedar tempat balapan, Gubernur NTB dan penyelenggara bisa memilih pulau Lombok yang fasilitasnya lebih lengkap mulai dari Hotelnya, Pariwisatanya, infrastrukturnya dan lainnya serba lengkap namun sekali lagi, ini keberkahan untuk Sumbawa yang dimana teluk saleh, pulau moyo, Hiu paus milik sumbawa bisa lebih dikenal di dunia.

BACA JUGA  KTP Dukungan Bodong, Ini Tanggapan Ketua KPU Sumbawa

Adapun Sirkuit MXGP ini dibuat seperti mangkok sehingga nanti penonton bisa melihat seluruhnya aksi pembalap. Sedangkan terkait tiket akan mulai di promosikan awal Juni dan tempat penjualan secara teknis akan segera disampaikan.

Suksesnya MXGP ini merupakan langkah maju untuk memperkenalkan Sumbawa kepada dunia. Kejuaraan ini telah disepakati atau dikontrak selama 4 tahun kedepan di SAMOTA Kabupaten Sumbawa. (Nuansa/Ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.