Keseruan MXGP Samota, Ini Juara Kualifikasi

oleh -309 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Tim Gajset asal Slovakia berhasil berada di urutan pertama dan tercepat pada kualifikasi yang digelar di Sirkuit Rocket Motor SAMOTA Sumbawa seri ke-12 pada Sabtu 25 Juni 2022 dengan catatan waktu 24 menit 45 detik dari 12 putaran.

Pembalap MXGP yang juara tiga kali ini berhasil mempertahankan posisi dari awal star kualifikasi dan disusul Racer Kawasaki, Romain Febvre dengan waktu 24 menit 54 detik, selisih waktu 9, detik.

Sementara posisi ketiga ditempati Ruben Fernandez dengan catatan waktu 24,59 detik.

Sedangkan posisi ke empat ditempati Pembalap Red Bul Gas Gas, Jorge Prado dengan catatan waktu 25,07 detik.

Sebelumnya Jorge Prado berada pada posisi kedua saat sesi latihan bebas dengan selisih waktu 1,122 detik dari Tim Gajser.

BACA JUGA  Turnamen Rumi Akbar Polres Sumbawa Diikuti 1500 Peserta dari 72 Club

Adapun posisi kelima dan keenam ditempati pembalap tim Yamaha, Calvin Vlannderen dan Glenn Coldenhoff.

Untuk MX2, dari 14 pembalap yang ikut kualifikasi, pembalap KTM, asal Francis, Tom Vialle, meraih posisi pertama. Diposisi kedua pembalap asal Belgia, Jago Geert dari Tim Yamaha dan Thibault Benistant juga Tim Yamaha berapa di Posisi ke-3.

Sementara untuk pembalap Indonesia Farhan Hendra Fahrodjie belum berhasil mencatat waktu terbaik. Pembalap KTM itu berada di posisi 17, pada sesi kualifikasi kali ini.

Kepada media, Farhan akan berusaha tampil dengan performa terbaiknya pada rice MXGP yang akan digelar pada Minggu 26 Juni 2022.

”Saya berharap besok bisa fight, tidak berada terlalu jauh dengan pembalap lain,” ujarnya.

BACA JUGA  Harga Gabah Anjlok, Ini Solusi Adizul Anggota Komisi II DPRD Sumbawa

Menurutnya, Sirkuit Rocket SAMOTA merupakan sirkuit terbaik di dunia dan terektrim dari seluruh sirkuit yang pernah dicoba. (Nuansa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.