Sesuai Janji Politik, Bupati Serahkan SK 480 Guru P3K

oleh -1921 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Pemerintah Kabupaten Sumbawa resmi melantik sebanyak 480 guru P3K, sekaligus penyerahan SK tahap pertama 2022, yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Sumbawa, Kamis (02/06/2023).

Penyerahan SK dan pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah. Didampingi Sekretaris Daerah dan Asisten serta Staf Ahli Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Haji Mo’ sapaan akrab Bupati mengatakan, pengangkatan para tenaga guru P3K ini, merupakan salah satu implementasi dari 10 program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa. Dalam rangka mewujudkan Kabupaten Sumbawa yang gemilang dan berkeadaban.

“Pemerintah daerah, akan terus berikhtiar, agar serapan GTT pada penerimaan P3K terus bertambah. Sehingga kebutuhan daerah terhadap tenaga guru tercukupi,” kata Bupati.

BACA JUGA  Bahas Strategi Peningkatan PAD, DPRD Sumbawa Dikunjungi Ketua DPRD KSB

Bupati berharap, agar para guru P3K ini tetap konsisten dan istiqomah serta memegang teguh nilai-nilai luhur. Karena yang membuat profesi guru begitu mulia, yakni nilai integritas, profesionalitas dan keteladanan.

“Tetaplah menjadi panutan bagi para siswa, orang tua murid dan masyarakat di lingkungan sekitar,” pesannya.

Nilai keteladanan, lanjut Bupati, sangatlah penting. Sebab, peran dan eksistensi guru masih menjadi referensi dan rujukan utama dalam bermasyarakat.

Selain penyerahan SK P3K, dikesempatan tersebut, Bupati juga melepas secara resmi Pegawai Negeri Sipil (PNS), yang telah usia pensiun atau purna tugas terhitung mulai 1 Juni 2022, pada lingkup Pemerintah Kabupaten Sumbawa.

Pelepasan dan penyerahan tabungan hari tua, diterima secara simbolis oleh tiga orang perwakilan. Yakni Ir. H. Iskandar D, M.Ec. Dev., purna tugas Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, Sirajuddin, S.Sos., purna tugas dari Kabid di Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan, serta Siti Nur, S.AP., purna tugas dari Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sumbawa.

BACA JUGA  Reses di Brang Biji, Adizul Realisasikan Pengadaan Puluhan Laptop PAUD dan Bantuan Posyandu

“Atas nama pimpinan daerah dan seluruh jajaran pemkab Sumbawa, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, atas pengabdian, dedikasi, gagasan serta ide-ide brilian selama menjadi PNS. Sehingga mampu menghantarkan Kabupaten Sumbawa menjadi salah satu daerah yang cukup diperhitungkan,” ujar Bupati.

Semoga para pensiunan tetap sehat dan bahagia dan dapat terus berkontribusi untuk kemaslahatan masyarakat dengan caranya sendiri. “Pensiun bukanlah akhir segalanya. Tetaplah berinovasi, jangan berhenti bekerja untuk memberikan kebermanfaatan. Baik untuk keluarga maupun masyarakat sekitar,” pungkasnya. (Nuansa/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.