Mantan Kapolres Kota Bima Kini Jabat Kapolres Sumbawa

oleh -799 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) kembali menggelar mutasi beberapa pimpinan Mapolres.

Kapolres Sumbawa yang semula dijabat AKBP Esty Setyo Nugroho S.IK,. kini dijabat oleh AKBP Henri Novika Chandra, S.IK,. MH,. yang sebelumnya  merupakan Kapolres Bima Kota.

Sedangkan AKBP Esty Setyo Nugroho, SIK,. dipercayakan sebagai Wadanmen III Paspelopor Korbrimob Polri. Serah terima jabatan  dipimpin langsung oleh Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, di lapangan Bhara Daksa Polda NTB, Senin (11/07/2022).

Kasi Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi, S.Sos,. dalam keterangannya kepada wartawan, membenarkan informasi pergantian pimpinan di lingkup Polri tersebut.

Menurut Kasi Humas, sesuai dengan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/1216/IV/KEP/2022 Kapolres Sumbawa Kini dijabat oleh AKBP Henri Novika Chandra, S.IK,. MH,.

BACA JUGA  Cegah Covid-19, HMS Kembali Bagikan 50.000 Masker Kepada Masyarakat

“Tadi pagi, serah terima jabatan dilakukan di Polda NTB, sedangkan untuk jadwal pisah sambut Kapolres baru dan Kapolres lama akan digelar di Kantor Bupati pada Selasa malam,” ujar Mantan Kapolsek Labangka ini.

Sertijab tersebut lanjut Kasi Humas, dipimpin langsung Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto.

Adapun AKBP Henry Novika Chandra yang sebelumnya menjabat Kapolres Bima Kota digantikan AKBP Rohadi sebagai Kapolres Bima Kota yang baru.

Selain AKBP Henry Novika Chandra yang pindah tugas ada sejumlah pejabat lain di lingkup Polda NTB yang dipindah tugaskan dan di sertijab.

Diantaranya, Dirresnarkoba Polda NTB, Dirreskrimum Polda NTB, Kapolresta Mataram, Kapolres Loteng, Kapolres Lotim, Kapolres Sumbawa.

BACA JUGA  Kepengurusan Lama Berakhir, PCNU Sumbawa Gelar Konfercab XVII

AKP Sumardi juga meminta masyarakat agar waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan pejabat.

Setiap pergantian pejabat, sering di salah gunakan oleh oknum tidak bertanggung jawab untuk melakukan penipuan, Kasi Humas menekankan untuk jangan mempercayai hal-hal yang berbau penipuan.

“Jika ada yang meminta sejumlah uang untuk keperluan pejabat baru, tolong jangan dipercaya dan segera melapor ke Polres Sumbawa,” tutup Kasi Humas. (hum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.