SAMOTA Telah Mendunia, Rafiq : Saatnya Sumbawa Memiliki Samota Convention Center

oleh -768 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Pembangunan di Kabupaten Sumbawa diharapkan dapat terus berkembang secara berkelanjutan termasuk dengan keberadaan kawasan SAMOTA yang telah dikenal dunia sebagai destinasi pariwisata yang kini menjadi andalan.

Demikian yang diungkapkan oleh Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, Abdul Rafiq, SH,. di sela-sela kunjungannya ke Pondok Pesantren Modern internasional Dea Malela, Sabtu 2 Juli 2022.

Menurut Rafiq yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa ini, SAMOTA kini memiliki branding yang telah mendunia, sehingga produk dan jasa apapun yang menggunakan kata Samota akan mudah dijual termasuk bagi UMKM yang juga terlibat aktif dalam kegiatan event internasional Motor Cross Grand Prix (MXGP) lalu.

BACA JUGA  DPD Golkar Daftar ke KPU, Haji Mo : Kita Kembalikan Sejarah Pimpin Parlemen

“Saya melihat Samota bisa menjadi trend center kegiatan penggerak perekonomian masyarakat sumbawa sebagaimana di kota-kota besar yang memiliki kawasan khusus yang dijadikan sentral pameran UMKM maupun produk-produk lokal, seperti di Jakarta, ada Jakarta convention Center, Malang, ada batu dan agrowisata, demikian pula di Jogjakarta dengan Malioboronya,” ujar Rafiq.

Lanjut Rafiq, sudah saatnya Kabupaten Sumbawa dengan Samotanya memiliki samota convention Center yang dapat dijadikan pusat kegiatan pameran pembangunan.

“Kegiatan car free day yang akan digelar, Minggu di samota mulai pukul 06.00  sampai pukul 10.00 nanti, harus disambut dengan sangat baik, karena ini bisa menjadi penyemangat bagi UMKM sumbawa untuk berkembang maju dan terus berinovasi dalam menghasilkan produk maupun jasa,” pungkas Rafiq. (Nuansa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.