Selamat !!! Kabupaten Sumbawa Meraih Penghargaan Kabupaten Layak Anak

oleh -292 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Kabupaten Sumbawa berhasil meraih penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak Kategori Pratama, pada Penganugerahan Apresiasi Kabupaten/Kota Layak Anak Tahun 2022, Sabtu malam (23/07/2022).

Acara penganugerahan berlangsung di Hotel Novotel Bogor Jawa Barat, dibuka secara resmi oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, SE. M.Si., dan diikuti oleh para Bupati dan Walikota se-Indonesia.

Adapun Kabupaten Layak Anak adalah kabupaten yang mampu merencanakan, menetapkan serta menjalankan seluruh program pembangunannya dengan berorientasi pada hak dan kewajiban anak. Hal ini dimaksudkan agar anak dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.

Berdasarkan hasil verifikasi terakhir pada pertemuan koordinasi KPPPA RI dengan DP3AP2KB NTB April lalu, nilai Kabupaten Sumbawa berada pada posisi 496,70 point, dan butuh atau kekurangan sekitar 3,30 point lagi.

BACA JUGA  Pentingnya Protokol Kesehatan Covid-19 Dalam Mewujudkan Program Unggulan

Berkat kerja keras semua pihak, akhirnya Kabupaten Sumbawa berhasil mendapatkan penghargaan KLA Pratama.

PenghargaanBupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah yang mengikuti kegiatan tersebut secara daring, sangat mengapresiasi semua pihak yang telah bekerja keras dan bersinergi, hingga Kabupaten Sumbawa mampu meraih KLA Pratama, yang telah diikhtiarkan semenjak tahun 2016.

Dengan penuh rasa semangat, Bupati berharap dan menegaskan, pada dua atau tiga tahun mendatang, Kabupaten Sumbawa harus naik tingkat menjadi KLA Kategori Madya, bahkan menjadi KLA Kategori Nindya maupun KLA Utama.

“Terus semangat bekerja, sehingga insyaAllah tahun 2023 nanti kita menyandang predikat sebagai Kabupaten Layak Anak, sejalan dengan target Indonesia Layak Anak Tahun 2030”, tutup Bupati. (Nuansa/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.