Terus Berbuat, Waka Ansori Bangun Penahan Tebing dan Normalisasi Sungai

oleh -1089 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Terus berbuat untuk kepentingan masyarakat, Wakil Ketua (Waka) I DPRD Sumbawa, Drs. Mohamad Ansori terjun langsung memastikan program aspirasinya berjalan lancar sesuai mutu dan harapan.

Bantuan yang digelontorkan Waka Ansori melalui dana aspirasi tidak hanya berupa program pemberdayaan bagi kelompok masyarakat kecil saja namun merambah ke pekerjaan fisik.

Diantara pekerjaan fisik yang ditinjau secara langsung oleh Waka Ansori yaitu pembangunan penahan tebing sungai dengan nilai proyek Rp 122 juta.

Tinjau proyekKemudian, normalisasi sungai Brang Biji nilainya sebesar Rp 125 juta dan pengaspalan jalan di RW 05 Kelurahan Lempeh yang nilainya Rp 164 juta lebih.

Di temui NuansaNTB disela-sela aktifitasnya, Senin (25/07/2022) Waka Ansori yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sumbawa ini menjelaskan, kunjungannya ke lapangan adalah untuk melihat secara langsung proses pekerjaan yang dilaksanakan, termasuk memastikan mutu dan kualitas proyek yang dikerjakan.

BACA JUGA  Ketua Fraksi PKS Adizul Syahabuddin Turut Berduka Atas Musibah Kebakaran Desa Tangkampulit

Menurut Waka Ansori, mutu dan kualitas yang baik akan berpengaruh pada kekuatan dan usia bangunan. Sehingga pada kesempatan berikutnya daerah-daerah yang menjadi skala prioritas bisa mendapatkan perhatian.

“Kita harus pastikan pekerjaan proyek pembangunan yang menggunakan anggaran ABPD tidak boleh ansal-ansalan agar supaya usia bangunan bisa bertahan lama sehingga kesempatan berikutnya bisa tertangani daerah lain yang butuh sentuhan pembangunan skala prioritas,” ujar Waka Ansori.

Lanjut Waka Ansori pembangunan tebing dan normalisasi sungai di wilayah Kelurahan Lempeh ini sangat penting untuk segera dituntaskan. Mengingat pada saat musim hujan wilayah ini sering terjadi banjir.

“Dengan tuntasnya pengerjaan pembangunan tebing dan normalisasi sungai, masyarakat sudah tidak perlu lagi was-was dan khawatir akan terjadi banjir,” jelasnya.

BACA JUGA  DPRD Sumbawa Gelar Paripurna Penyampaian Penjelasan Bupati Terhadap Perubahan KUA PPAS Tahun Anggaran 2023

Kedepan, kata Ansori, di sepanjang tebing sungai di wilayah tersebut rencananya akan dibangun trotoar dan dipasang penerangan. Sehingga dapat dijadikan sebagai tempat rekreasi dan wisata kuliner.

“Terhadap rencana ini kami mohon dukungan seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah di sungai,” pungkasnya. (Nuansa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.