Kapolres Sumbawa Beri Dukungan Penyandang Disabilitas

oleh -204 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Polres Sumbawa siap membantu dan mengatasi persoalan yang dialami para penyandang disabilitas di Kabupaten Sumbawa.

Hal ini disampaikan langsung Kapolres Sumbawa, AKBP. Henry Novika Chandra, S.IK., MH, saat menerima kunjungan Lembaga Peduli Penyandang Disabilitas (LPPD) Pulau Sumbawa, di ruang kerjanya, Selasa (30/08/22) pagi.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua LPDP Pulau Sumbawa, dr. Nuzul DI. Prasetyo, sejumlah pengurus dan para penyandang disabilitas.

Dalam pertemuan itu, LPPD Pulau Sumbawa mengajukan kerjasama dengan Polres Sumbawa. Dalam bentuk sebagai penerjemah bahasa isyarat.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolres Sumbawa, AKBP. Henry Novika Chandra, S.IK, MH, mengapresiasi bentuk kerja sama dari LPPD Pulau Sumbawa. Kapolres menegaskan, pihaknya siap memberikan dukungan kepada para penyandang disabilitas.

BACA JUGA  Ketua Rafiq : Presiden Jokowi Minta Masalah Investasi di Daerah Segera Diatasi

Pihaknya juga siap memberikan bantuan untuk mengatasi permasalahan yang dialami oleh penyandang disabilitas di Kabupaten Sumbawa.

“Kami juga akan memberikan bantuan berupa sarana dan akses fasilitas bagi penyandang disabilitas Kabupaten Sumbawa. Sebagai wujud kepedulian kami dari Polres Sumbawa,” ujar kapolres.

Sementara itu, Ketua LPPD Pulau Sumbawa, dr. Nuzul DI. Prasetyo mengatakan, mengucapkan terima kasih atas kesempatan dan kesediaan terkait kerjasama yang diajukan pihaknya.

Nuzul memaparkan, menurut data Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa jumlah penyandang disabilitas di Kabupaten Sumbawa berjumlah lebih dari 1.300 jiwa. Terdiri dari penyandang tuna netra, tuna rungu, cacat fisik dan lainnya.

Setiap tahunnya terjadi beberapa kasus pidana yang dialami penderita disabilitas. Serta kasus kekerasan seksual terhadap penyandang disabilitas tuna wicara. Dimana yang bersangkutan telah melahirkan.

BACA JUGA  Sultan Muhammad Kaharuddin IV Melakukan Satenri Manik

“Kami sangat berterimakasih dan memberikan apresiasi kepada Kapolres Sumbawa. Sebab telah bersedia merangkul LPPD Pulau Sumbawa. Karena siapa lagi yang merangkul para penyandang disabilitas ini jika bukan kita,” pungkasnya. (HPs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.