Kunjungi Zona Barat, Kapolres Sumbawa Tatap Muka dengan Para Tokoh

oleh -225 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Guna mengenal dan menyapa para tokoh dan masyarakat lebih dekat, Kapolres Sumbawa, AKBP. Henry Novika Chandra, S.I.K., M.H,. bersilaturrahim ke Zona Barat Kabupaten Sumbawa.

Kapolres bertemu tokohKegiatan tatap muka Kapolres Sumbawa bersama jajaran personel dan masyarakat zona barat tersebut digelar di Polsek Alas, Rabu (03/08/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tatap muka ini, Kapolsek Alas, AKP. Djoko R.S Gatot, Kapolsek Alas Barat, Iptu. Lalu Sukardi, Kapolsek Buer, Ipda. Maruful Amaly, Camat Alas, Hizbullah, S.Sos, Camat Alas Barat, Ardiansyah, S.Ap, Camat Buer, Lukmanuddin, S.Sos, para tokoh agama, masyarakat dan pemuda di masing-masing kecamatan.

Kapolres Sumbawa, AKBP. Henry Novika Chandra, S.I.K., M.H,. pada kesempatan tersebut memperkenalkan dirinya untuk dapat mengenal lebih dan bisa menjalin silaturahim dengan baik.

BACA JUGA  Personel Berprestasi, Kapolres Sumbawa Berikan Reward

Kapolres juga membagikan nomor telpon pribadi kepada seluruh tokoh yang hadir. Tujuannya Agar dapat terjalin komunikasi langsung antara kapolres dengan para tokoh di Zona Barat.

“Kami dan jajaran, siap untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, demi terciptanya kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Sumbawa,” ujar Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan bahwa, Polres Sumbawa memiliki Motto TANGGUH. Yaitu Tanggungjawab, Unggul dan Harmonis. Motto ini merupakan penjabaran dari program Kapolri, yaitu Polri yang PRESISI.

Kapolres berharap, agar kedepannya para tokoh dan masyarakat Sumbawa dapat menjalin sinergitas yang solid di tengah masyarakat. Agar terciptanya kondusifitas di wilayah hukum Polres Sumbawa.

Kegiatan tatap muka juga diisi dengan tanya jawab bersama tokoh masyarakat. Pada kesempatan itu, tokoh masyarakat Alas, yang juga mantan Wagub NTB, H. Bonyo Thamrin Rayes menyampaikan selamat datang dan terimakasih kepada Kapolres Sumbawa.

BACA JUGA  Optimalkan Pendapatan Asli Daerah, Bupati Sumbawa Dorong Penerapan Digitalisasi

H. Bonyo meminta agar kapolres berkoordinasi dengan Forkopimda Sumbawa, untuk mengadakan Rumah Rehabilitasi pengguna Narkoba di Kabupaten Sumbawa. Agar para pemuda yang menjadi pemakai narkoba bisa direhabilitasi di Rumah Rehabilitasi tersebut.

“Selaku masyarakat, kami meminta kepada kapolres sumbawa untuk memberantas peredaran Narkoba di Kabupaten Sumbawa, karena dampak buruk yang ditimbulkan sangatlah meresahkan terutama kepada generasi penerus,” ujar Haji Bonyo.

Terkait hal itu, kapolres mengatakan bertepatan dengan kegiatan tatap muka ini, juga dilakukan peresmian Rumah Rehabilitasi program dari Kajari Sumbawa.

Kapolres juga menyampaikan pihaknya akan memberantas peredaran Narkoba di Kabupaten Sumbawa. “Seluruh anggota, harus serius dalam menangani tindak pidana narkoba ini,” tegasnya.

BACA JUGA  Musakara Rea LATS Tampilkan Beragam Budaya Samawa dan Hadirkan Tokoh Nasional

Kegiatan diakhiri pemberian bantuan kepada korban kebakaran di Desa Juran Alas, Kecamatan Alas, oleh Kapolres Sumbawa. (Hum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.