Pembahasan KUA-PPAS Tuntas, Pendapatan Daerah Tahun 2023 Diperkirakan Sebesar 1,95 Triliun

oleh -599 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Setelah beberapa kali mengalami penundaan, akhirnya Rancangan Kebijakan Umum Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah serta Rancangan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) disetujui.

Pembahasan yang digelar di Ruang Sidang Utama Lantai II Kantor DPRD Kabupaten Sumbawa, Kamis (18/08/2022) ini dihadiri langsung oleh Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah.

Turut hadir Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd., Sekda Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri, MM,. para Asisten Sekda dan Staf Ahli Bupati, Ketua DPRD Sumbawa, Abdul Rafiq, SH,. selalu pimpinan sidang, wakil ketua DPRD dan seluruh anggota DPRD Sumbawa.

Adapun Paripurna kali ini beragendakan Penyampaian Laporan Badan Anggaran DPRD Kabupaten Sumbawa Tentang Rancangan Kebijakan Umum Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah serta Rancangan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara dan Penyampaian Pendapat Akhir Bupati Sumbawa.

BACA JUGA  Keluarga Besar Polres Sumbawa dan Bhayangkari Mengucapkan Dirgahayu Ke-62 Kabupaten Sumbawa

Pembahasan KUA-PPASBupati Sumbawa pada kesempatan tersebut, menyampaikan pendapat akhir terhadap rancangan kebijakan umum APBD serta rancangan prioritas dan plafon anggaran sementara Kabupaten Sumbawa Tahun Anggaran 2023.

Disampaikan Bupati, pendapatan daerah Tahun Anggaran 2023 diproyeksi sebesar 1,95 triliun rupiah, bertambah sebesar 155,28 milyar rupiah dibandingkan pendapatan daerah tahun anggaran 2022, yaitu sebesar 1,79 triliun rupiah.

Begitu pula dengan belanja daerah tahun anggaran 2023 yang diproyeksi sebesar meningkat sebesar 2,05 triliun rupiah. Belanja tersebut bertambah sebesar 234,65 milyar rupiah dibandingkan belanja daerah tahun anggaran 2022 yaitu sebesar 1,82 triliun rupiah. Sementara itu penerimaan pembiayaan dialokasikan sebesar 103,08 milyar rupiah dan pengeluaran pembiayaan dialokasikan sebesar 0,00 milyar rupiah.

BACA JUGA  Ketua DPRD Sumbawa Sampaikan Permasalahan Strategis di Musrenbang

Bupati merasa bersyukur atas lancarnya seluruh proses pembahasan KUA-PPAS ini dan berharap pengalokasian belanja daerah tersebut sedapat mungkin diarahkan untuk mendukung tema dan prioritas pembangunan daerah tahun 2023.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada semua stakeholder pembangunan daerah termasuk segenap lapisan masyarakat Kabupaten Sumbawa, atas dukungan dan partisipasi dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.

“Melalui momentum peringatan HUT RI ke-77, saya mengajak kita semua untuk merawat kebersamaan, memperkuat kolaborasi, sehingga kita bisa pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat dalam mengakselerasi pencapaian target-target pembangunan daerah” pungkas Bupati. (Nuansa/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.