Pemulihan Kondisi Ekonomi, Bupati Sumbawa Paparkan Prioritas Tahun Anggaran 2023

oleh -552 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Dalam rangka pemulihan kondisi ekonomi dan target pemerintah di tahun 2023 mendatang.

Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah menghadiri Pembahasan Rancangan Kebijakan Anggaran serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Tahun anggaran 2023 di Kantor DPRD Sumbawa, Senin (01/08/2022).

Bupati Haji Mo’ sapaan akrabnya, pada kesempatan tersebut memaparkan program prioritas pembangunan tahun 2023 diantaranya pertumbuhan ekonomi lokal, memperkuat infrastruktur dan konektivitas wilayah, serta peningkatan kesejahteraan dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Selain itu, mewujudkan masyarakat Sumbawa yang beriman, aman dan berbudaya, pengelolaan persampahan, lingkungan hidup juga menjadi fokus pemerintah daerah.

DPRD Sumbawa“Perubahan iklim, mitigasi bencana serta reformasi birokrasi dan tranformasi pelayanan publik menjadi target di tahun 2023,” ujar Bupati pada rapat paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRD Sumbawa, Abdul Rafiq, SH,.

BACA JUGA  Diskominfotiksandi Gelar Rapat Tim Fasilitasi MXGP Samota 2023 bersama Media

Kemudian lanjut Bupati, pengalokasian belanja daerah dalam rangka memenuhi belanja mandatory seperti belanja pendidikan sebanyak 20 persen, kesehatan minimal 10 persen dari APBD.

Sedangkan untuk infrastruktur akan dialokasikan minimal 25 persen dari dana transfer umum, anggaran Diklat bagi ASN 0,16 persen dari total belanja daerah, inspektorat, alokasi dana kelurahan, alokasi dana desa yang bersumber dari APBN melalui APBD.

Bupati berharap, pembahasan konstruktif dapat dilanjutkan di Badan Anggaran DPRD untuk mendapatkan sekepakatan bersama antara Kepala Daerah dan DPRD serta komitmen bersama yang akan bermuara pada tersusunnya anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2023 yang tepat waktu dan berkualitas. (Nuansa/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.