Reses Perdana di Brang Biji, Warga Minta Ansori Tinjau Perizinan Tower

oleh -21 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Guna menyerap aspirasi masyarakat secara langsung ke wilayah Daerah Pemilihan (Dapil), seluruh Anggota DPRD Sumbawa mulai melaksanakan reses II masa sidang dua tahun 2022.

Anggota DPRD yang juga Wakil Ketua DPRD Sumbawa, Drs. Mohamad Anshori, memulai reses II masa sidang dua dengan bersilaturrahim sekaligus menyerap aspirasi warga RW 09 Brang Biji, Senin malam (22/08/2022).

Dalam kegiatan reses perdana ini, Waka Ansori yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sumbawa turut hadir Lurah Brang Biji, Muhammad Alif, BabinKamtibmas, Babinsa, Para Ketua RT di wilayah RW 09, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda serta Seluruh Warga RW 09 Kelurahan Brang Biji.

BACA JUGA  Pemprov Jawab Aduan dan Aspirasi Masyarakat Lewat NTB Care

Dikesempatan tersebut Waka Ansori menjelaskan, kegiatan reses ini merupakan kewajiban setiap anggota DPRD yang diamanatkan oleh Undang-undang untuk menyerap secara langsung apa yang menjadi harapan dan aspirasi masyarakat khususnya di RW 09 Brang Biji.

“Kedatangan saya ini bukan yang pertama kali ke RW 09. Kami hadir sebagaimana amanat UU untuk mendengar secara langsung apa yang menjadi harapan dan aspirasi masyarakat,” ujar Waka Ansori.

Setiap harapan dan aspirasi warga lanjut Ansori, akan betul-betul diperjuangkan untuk diperioritaskan namun bukan untuk pribadi melainkan untuk kepentingan bersama.

Jadi diharapkan penjaringan aspirasi dri warga, khususnya RW 09 Brang Biji ini karena masuk dalam wilayah kota, mungkin bisa berbentuk fasilitas umum, seperti draenase jalan lingkungan, agar gang tidak lagi tergenar dan banjir jika hujan.

BACA JUGA  Ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq Beserta Istri Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H /2023 M, Mohon Maaf Lahir Batin

Adapun aspirasi dari warga RW 09 kel. Brang Biji lebih banyak pada keasrian lingkungan, terutama perbaikan draenase, Gang yang kerap banjir dan genangan air serta perbaikan gang dengan Paving Blok khusus wilayah Gang Tambora 1 ,2 dan 3.

Salah satu yang menarik untuk ditampung oleh Waka Ansori yaitu usulan RT 01 Brang Biji, terkait perijinan Tower seluler yang ada di wilayah RW 09. Warga merasa keberatan dengan adanya Tower yang mengganggu warga saat musim hujan khususnya yang berada di bawah Tower tersebut. (Nuansa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.