Tindak Lanjut Kunjungan ke Distributor Pupuk, Wabup Novi Undang Seluruh Stakeholder 

oleh -370 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Setelah melakukan kunjungan ke gudang Distributor pupuk pada 15 Agustus 2022 lalu, Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd. M.Pd., menggelar rapat dengan menghadirkan seluruh kepala OPD, instansi terkait, satgas KP3, perwakilan perusahaan pupuk, dan para distributor pupuk se-Kabupaten Sumbawa.

Bahas Pupuk“Hari ini, saya mengundang seluruh stakeholder terkait untuk membahas keseriusan pemerintah dalam menangani permasalah pupuk di Kabupaten Sumbawa,” ujar Wabup Novi saat memimpin rapat di Aula H. Hasan Usman Lantai I Kantor Bupati Sumbawa, Kamis (25/08/2022).

Lanjut Hj Novi sapaan akrab Wakil Bupati Sumbawa, rapat kali ini membahas tindak lanjut kunjungan ke gudang distribusi pupuk di Kabupaten Sumbawa beberapa hari lalu.

BACA JUGA  Kadis Kominfotik NTB, Pimpin Rakor Sinkronisasi Data Covid-19

“Menjelang musim tanam akhir tahun ini, saya tidak ingin ada kelangkaan pupuk lagi bagi petani,” tegas Wabup.

Wabup Novi berharap kepada para distributor penyalur pupuk agar bekerja lebih maksimal. Semoga tidak ada lagi kendala terhadap penyediaan dan penyaluran pupuk untuk petani.

“Semoga pupuk dapat tersalurkan tepat sasaran ke setiap kelompok tani dan langsung terpantau sampai ke petani yang membutuhkan. Mari sama-sama berbuat untuk Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban,” jelas Wabup.

Selain ketersedian pupuk, Wakil Bupati Sumbawa juga menyoroti masalah buruh harian lepas yang bekerja di gudang-gudang pupuk tanpa ikatan kontrak.

“Pemerintah wajib hadir dan peduli terhadap hak setiap warga masyarakat. Para buruh lepas harus mendapatkan perlindungan dari negara, dengan jaminan kesehatan dan asuransi ketenagakerjaan,” pungkasnya. (Nuansa/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.