Wabup Novi Penanggungjawab Audit Kasus Stunting di Sumbawa

oleh -810 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Pemerintah Kabupaten Sumbawa kembali menggelar rapat kordinasi Audit Kasus Stunting (AKS) di aula lantai 1 Kantor BAPEDA Sumbawa, Kamis (11/08/2022).

Adapun kegiatan Audit Kasus Stunting ini juga merupakan kegiatan penentu dari perkembangan keluarga-keluarga yang beresiko stunting yang dihadiri Bupati Sumbawa diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Sumbawa, Varian Bintoro, M.Si,.

Kasus stuntingHadir pula Kepala Dinas P2KBP3A, PLT Kepala BAPEDA Kabupaten Sumbawa, Tim Satgas Stanting Kabupaten Sumbawa, Tim Satgas Stanting Provinsi NTB, dan Tamu Undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sumbawa dalam sambutan tertulisnya mengatakan bahwa, peran pemerintah dari tingkat Kecamatan hingga tingkat kabupaten harus terlibat langsung dan tidak hanya tim yang berada di kabupaten maupun provinsi saja yang turun ke lokasi yang cukup jauh.

BACA JUGA  Kasus Covid-19 Meningkat, TNI Bantu Distribusi Oksigen ke Rumah SakitĀ 

“Ada keterbatasan sarana dan prasarana yang mengakibatkan tidak dapat di lakukan secara maksimal, salah satu solusinya adalah mengaktifkan dan melibatkan pemerintah desa untuk ikut membantu serta berkordinasi dengan baik,” ujar Bupati.

Lanjut Bupati, Kecamatan ditekankan untuk melaksanakan sebaik mungkin dalam melakukan upaya upaya mengurangi stanting dan tingkat desa melalui dana desa.

“Kepala Desa wajib melaporkan data penanganan stunting dan itu sebagai syarat agar dapat mencairkan dana desa tahap ke tiga 20% sebagai cara optimal yang di tuntut agar dapat lebih aktif lagi,” jelas Bupati.

Sementara itu, Sekdis P2KBP3A menjelaskan, terkait susunan tugas audit kasus stunting, Wakil Bupati Sumbawa – Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd,. ditetapkan sebagai penanggung jawab dengan rincian tugas menjamin terlaksananya audit kasus stunting dan rencana tindak lanjut.

BACA JUGA  IKM Dinas PMPTSP Terbaik, Bupati Minta 8 OPD Grade C Perbaiki Diri

Sedangkan kepala dinas P2KBP3A sebagai ketua, rincian tugas mengkordinasi dan memastikan pelaksanaan audit kasus stunting berjalan sesuai dengan tujuan juknis serta target waktu yang telah di tentukan.

Diakhir rapat kordinasi tersebut juga dilaksanakan penandatanganan dokumen oleh tim audit kasus stunting kepada perwakilan dari Universitas Samawa, Dokter specialis anak, Kepala Dinas P2KBP3A dan Asisten Pemerintah dan Kesra Setda Kabupaten Sumbawa. (Nuansa/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.