Konsolidasi Politik PIRA, Gerindra Sumbawa Perjuangkan Kader Perempuan Jadi Anggota Legislatif

oleh -437 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Usai menggelar Bazar Murah di halaman kantor di jalan Bypass Sering, Kecamatan Untir Iwis, DPC Gerindra Kabupaten Sumbawa melaksanakan silaturrahim dan pendidikan politik perempuan menjelang pemilu 2024 mendatang, Senin (19/09/2022).

Silaturrahim dan konsolidasi politik Perempuan Indonesia Raya (PIRA) kali dihadiri langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat PIRA Partai Gerindra, Dr. Sumaryati Arjoso. SKm., dan Sekretaris DPD Gerindra NTB, Ali Utsman Ahim.

PIRAKetua DPC Partai Gerindra Sumbawa, Drs. Mohamad Ansori kepada media ini menjelaskan bahwa PIRA merupakan organisasi sayap Partai Gerindra yang menjaring aspirasi perempuan Indonesia dibawah komando Ketua Umum PIRA saat ini adalah Dr. Sumaryati Arjoso. SKm.

BACA JUGA  Inilah Call Center, Kontak Siaga Pemadam Kebakaran Sumbawa di 5 Zona

“PIRA ini berdiri hampir bersamaan dengan berdirinya Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan programnya lebih banyak langsung menyentuh kepada masyarakat bawah salah satu programnya adalah Bazar Murah yang diadakan tadi,” ujar Waka Ansori.

Selain itu, silaturrahim dan konsolidasi politik PIRA hari ini adalah untuk membahas strategi atau langkah-langkah menghadapi pemilihan legislatif 2024 mendatang agar keterwakilan perempuan dari partai Gerindra di DPRD Kabupaten maupun DPRD Provinsi dapat terisi.

“Kita ketahui bahwa sekitar 60 persen masyarakat kabupaten Sumbawa adalah perempuan dan keterwakilan perempuan sangatlah penting sebab perempuan sangat dekat dengan masyarakat dan undang-undang juga mengamanatkan minimal 30 persen keterwakilan perempuan,” jelas Waka Ansori.

BACA JUGA  Reses di Dusun Ai Jati, Warga Doakan Ketua Rafiq Terpilih Kembali

Partai Gerindra hadir untuk menjawab keresahan masyarakat dan melalui PIRA selaku organisasi sayap akan langsung bergerak dengan berbagai program pro emak-emak nya berjuang untuk kesejahteraan bersama.

“Semoga apa yang menjadi niat baik Partai Gerindra dapat bernilai ibadah dan tentunya dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak khususnya di kabupaten Sumbawa ini,” pungkasnya. (Nuansa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.