Mapaba PMII, Waka Ansori Tekankan Pentingnya Kualitas Kader

oleh -491 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Sumbawa kembali menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba). Giat perekrutan anggota baru ini digelar, Kamis (29/9/22) bertempat di Desa Semongkat Kecamatan Batulanteh.

Mapaba merupakan tahap awal mahasiswa yang akan bergabung dengan organisasi PMII. Setelah Mapaba, mahasiswa akan dikader melalui Pelatihan Kader Dasar (PKD). Tidak semua peserta Mapaba akan sampai pada jenjang PKD, sebab PMII adalah organisasi kader yang lebih mengutamakan kualitas dibanding kuantitas.

PMIIKetua Majelis Pembina Cabang (Mabincab) PC PMII Sumbawa yang kini mengemban amanah sebagai Wakil Ketua 1 DPRD Sumbawa Drs. Mohamad Ansori membuka sekaligus memberikan arahan dalam giat tahunan ini. Sebagai politisi yang lahir dari rahim PMII, di hadapan para calon kader PMII, ia menekankan pentingnya kualitas kader.

BACA JUGA  Data C Hasil Rampung 100 Persen, Johan Rosihan Umumkan Kemenangan

“Kuantitas penting. Namun kualitas juga jauh lebih penting. Kader PMII harus memiliki kualitas intelektual, rasa nasionalis yang tinggi, harus religius untuk bisa berkontribusi mengisi berbagai sektor kehidupan menyongsong kemajuan,”jelas Ketua Majelis Pembina Cabang (Mabincab) PC PMII Sumbawa yang digadang-gadang akan meramaikan kontestasi Pilkada 2024 mendatang.

Menurutnya, kualitas menjadi landasan atau menjadi penentu keluwesan dalam berpikir dan bertindak. Sehingg Kelak menjadi bagian dari pemegang kebijakan. Maka kebijakan yang dilahirkan akan sangat ramah dengan kepentingan masyarakat.

PMII kata dia, menjadi wadah yang tepat dalam menggapai kualitas dimaksud.

“Ketika diterima menjadi kader, maka silahkan berproses di sini. Jadikan setiap harimu bermanfaat dengan berproses. Isi wawasan. Persiapkan dirimu untuk menyongsong era persaingan ini, persiapkan dirimu untuk estafet kepemimpinan, “kata Ketua Gerindra Sumbawa yang digadang-gadang akan meramaikan kontestasi Pilkada 2024 mendatang. (Nuansa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.