PWI NTB Gelar Rakor Hadapi Porwanas Jatim, Sumbawa Siap Kirim 20 Atlet

oleh -201 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Pekan Olah Raga Wartawan Nasional (Porwanas) dua bulan lagi akan digelar, tepatnya 21 hingga 27 November 2022 mendatang di Kota Batu Malang, Jawa Timur.

Menghadapi pekan olahraga 5 tahunan lembaga Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ini, segala persiapan tentunya sudah mulai dilakukan baik di pusat maupun di daerah.

Rakor PWIPengurus PWI Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan pelaksanaan Porwanas dengan melibatkan seluruh koordinator SIWO dan ketua PWI kabupaten/kota se-NTB di Upnormal Cafe Mataram, Sabtu (17/09/2022).

Pada pertemuan tersebut, Ketua PWI NTB H Nasrudin Zein, menekankan kepada seluruh pengurus PWI di daerah agar selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan.

“Anggota PWI harus bersatu untuk mencapai prestasi yang gemilang,” ujarnya.

BACA JUGA  Ketua DPC Gerindra Drs H Mohamad Ansori Nyoblos di TPS 10 Lempeh

Kegiatan Porwanas adalah ajang silaturrahmi antar wartawan seluruh Indonesia yang tergabung dalam PWI.

“Porwanas ini bukan semata untuk mencari siapa yang juara, siapa yang unggul dalam setiap Cabor, namun lebih pada silaturrahmi,” ujarnya.

Lanjut Haji Nas sapaan akrabnya, mengingat waktu pelaksanaan Porwanas masih dua bulan ke depan, persiapan maupun kemantapan para atlet, serta kesiapan anggaran perlu diprioritaskan.

Ketua SIWO PWI NTB Poerwandi, menambahkan, kegiatan Porwanas tinggal dua bulan lagi. Persiapan dan kesiapan perlu dimantapkan sejak dini.

“Ada 9 Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan dalam Porwanas kali ini,” terangnya.

Dari 9 Cabor itu, ada 109 orang atlet dan official yang diutus mewakili Provinsi NTB. ” Seleksi atlet Porwanas telah dilakukan beberapa bulan lalu. Totalnya ada 109 orang yang lolos seleksi,” jelasnya.

BACA JUGA  Tanggapi Keadaan SDN Sumer Payung, Doktor Ikhsan : 2023 kita Bangun

Peserta Porwanas adalah anggota PWI yang mengantongi kartu biru dan telah lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Porwanas digelar pada 21 sampai 27 November tahun ini. Diharap semua daerah sudah siap segalanya, termasuk anggaran,” pintanya.

Dalam pertemuan itu, semua daerah telah mengatakan kesiapan untuk mengikuti Porwanas di Malang. Kesiapan baik dari segi anggaran maupun fisik dan utama mental para atlet.

Terpisah Ketua PWI Kabupaten Sumbawa, Zainuddin, SE,. mengatakan, menghadapi Porwanas Jatim tahun ini, PWI Sumbawa menyatakan siap bertanding.

Bahkan menurut CEO samawarea.com ini, semenjak dilakukan seleksi Atlet beberapa bulan lalu oleh PWI NTB, seluruh Atlet PWI Sumbawa rutin melaksanakan latihan.

“Porwanas tahun ini, PWI Sumbawa akan mengirimkan 20 orang atlet terbaik hasil seleksi yang akan berlaga di 6 Cabang Olahraga,” terang Zein.

BACA JUGA  Bawa 35 Penumpang dari Bima, Bus Tiara Mas Terguling di Buer

Adapun 20 Atlet tersebut yaitu Abet Kamaruddin, Zainuddin, Lukmanul Hakim, Roby Teja Sumantri dari Cabor Billyar. Kemudian Jamhur Husain, Arnan Jurami, Jusriadi, Iwan Setiawan dari Cabor Tenis Meja.

Selanjutnya, Randy Pratama Putra, Zulkarnain, M. Irfan, Cabor Atletik, Zakaria, Indra Jauhari Cabor Futsal, Fajar Rahmat Cabor Catur dan Adi Manaungi, Sukrianto, Jim Sujiman, Hermansyah, Mahmud Anshari, Sahril Imran Cabor Bridge. (Nuansa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.