Selamat !! Enam Personel Polres Sumbawa Lulus Seleksi Calon Perwira Pertama Polri

oleh -540 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Sebanyak 6 orang personel Bintara Tinggi Polres Sumbawa lulus seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) Tahun Anggaran 2022.

Keenam personel dimaksud yakni Aiptu Romi Octavian Munir, Aiptu Abdul Azis, Aiptu Dwi Nuryanto, Aiptu I Made Sujana, Aiptu Azzanuddin, dan Aiptu Samsul.

Mereka dinyatakan lulus seleksi PAG melalui sidang penetapan kelulusan tingkat Panda TA 2022 yang digelar, Kamis, (22/09/2022) sore tadi.

Pada sidang yang digelar di Gedung Sasana Darma Polda NTB, para colon perwira ini didampingi oleh Kasubbag Binkar Bag SDM Polres Sumbawa AKP Buhari Tamal.

Setelah dinyatakan lulus seleksi PAG, selanjutnya 6 personel Polres Sumbawa ini akan mengikuti pendidikan alih golongan selama 1 bulan di Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri di Setukpa Sukabumi, Jawa Barat.

BACA JUGA  Diperjuangkan Abdul Rafiq, Desa Selante Kini Miliki Gedung Olahraga

Setelah lulus pendidikan, mereka akan menyandang pangkat Inspektur Polisi Dua (IPDA) yang merupakan perwira pertama tingkat satu di Kepolisian Republik Indonesia.

Terpisah, Kapolres Sumbawa AKBP Henry Novika Chadra, S.IK., M.H., menyampaikan selamat kepada 6 anggota Polres Sumbawa yang telah lulus seleksi PAG.

Kapolres mengingatkan, kepada anggota yang lulus terpilih ini agar menjalani pendidikan dengan baik. Sehingga, nantinya dapat menjadi seorang Perwira Polri yang amanah dalam mengemban tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan bagi masyarakat serta abdi kepada Bangsa dan Negara. (Hps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.