Selamat !! Kabupaten Sumbawa Kembali Menerima WTP ke-10 Kali dari Kemenkeu RI

oleh -463 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Pemerintah Kabupaten Sumbawa Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 10 kali secara berturut-turut oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) laporan hasil pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD).

WTP Kabupaten Sumbawa diperoleh 10 kali secara berturut-turut sejak tahun 2012 hingga 2021.

Atas penghargaan ini, Pemerintah Kabupaten Sumbawa menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI).

WTPPenghargaan tersebut diserahkan langsung oleh menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati kepada Bupati Kabupaten Sumbawa Drs H Mahmud Abdullah saat acara puncak RAKERNAS akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah tahun 2022 di gedung Kemenkeu RI, Rabu (21/09/2022).

BACA JUGA  Selamat !! MTsN 2 Sumbawa Raih Penghargaan Adiwiyata Nasional 2021

Usai menerima penghargaan, Bupati Haji Mo’ sapaan akrabnya, menyampaikan ucapan terima kasih pada seluruh pihak yang sudah bekerja keras sehingga penghargaan ini bisa diraih.

“Alhamdulillah, Kabupaten Sumbawa kembali menerima penghargaan atas capaian 10 kali berturut-turut mendapatkan predikat WTP. Semoga pencapaian ini bisa menjadi pemicu bagi kita semua agar selalu bisa mengelola keuangan dengan tanggungjawab, transparan dan akuntabel,” ujar Bupati dalam keterangan yang diterima media ini, Kamis (22/09/2022).

Capaian ini kata Bupati, berkat hasil kerjasama yang baik dari semua element pemerintah dengan target tujuan dapat membuat birokrasi yang baik dalam pelayanan terhadap masyarakat, namun tidak melupakan administrasi keuangan yang harus baik pula.

BACA JUGA  Covid-19 dan Narkoba Masih Melanda, GMNI Sumbawa Dukung Pemerintah

Penghargaan ini lanjutnya, menjadi penyemangat bagi jajaran pemerintah kabupaten sumbawa untuk bekerja lebih baik lagi. Baik dalam hal pengelolaan dan pelaporan keuangan, maupun mewujudkan visi misi Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban.

“Tentu saja kita akan terus meningkatkan kinerja OPD kita dalam hal adminstrasi pengelolaan keuangan. Bahkan kita upayakan sampai dengan tingkat kelurahan/desa harus memperhatikan administrasi pengelolaan keuangan, agar lebih baik,” terang Bupati.

Adapun dari 514 kabupaten/kota di Indonesia hanya ada 38 kabupaten/kota yang berhasil meraih WTP 10 kali.

“Hanya 38 kabupaten/kota yang berhasil meraih WTP 10 kali berturut-turut dari 514, Kabupaten Sumbawa salah satunya,” pungkasnya. (Nuansa/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.