Wabup Novi Berangkatkan 10 Pemuda Ikuti PLKI

oleh -530 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Dalam rangka merealisasikan visi misi pemerintahan Mo-Novi yang salah satunya penciptaan 10 ribu lapangan kerja di kabupaten Sumbawa.

Pemerintah kabupaten sumbawa melalui Program Pusat Latihan Kerja Industri (PLKI) Tahun 2022 ini akan mulai mengirimkan beberapa pemuda terbaik Sumbawa untuk mengikuti magang di PT. Panasonic Manufacturing Indonesia.

PLKI“Alhamdulillah, melalui program PLKI dengan seleksi yang ketat, tahun ini Pemda Sumbawa akan mengirim 10 orang perwakilan Kabupaten Sumbawa untuk melaksanakan magang di PT. Panasonic Manufacturing Indonesia,” ujar Wabup Novi kepada media ini, Jum’at (23/09/2022).

Lanjut Wabup Novi, dengan adanya program PLKI yang digagas oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sumbawa ini diharapkan kedepan, para pemuda yang berkesempatan melaksanakan magang dan sepulangnya nanti dapat menerapkan ilmunya sehingga dapat membuka lapangan pekerjaan baru.

BACA JUGA  Desa Pemasar Kebanjiran, 25 Rumah dan Ratusan Hektar Sawah Terendam Air

“Harapan dari Pemerintah Kabupaten Sumbawa, mereka yang berkesempatan magang ini dapat membawa nama baik Tau dan Tana Samawa. Kedepan dengan adanya pengalaman kerja, etika kerja serta kemampuan komunikasi di dunia kerja, hasilnya dapat diterapkan di Kabupaten Sumbawa sehingga Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban dengan visi misi 10 ribu tenaga kerja perlahan akan terealisasi dan semuanya tentu melalu proses,” jelas Wabup.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumbawa, Dr. Budi Prasetiyo, S. Sos., M.AP,. menambahkan, program PLKI ini merupakan program kersama Pemerintah Kabupaten Sumbawa dengan PT. Panasonic Munafacturing Indonesia.

Ada sebanyak 31 orang peserta dengan seleksi yang sangat ketat yang menggunakan sistim gugur dan berhasil terpilih hanya 10 orang untuk dapat mengikuti kerja latih industry (Magang) di PT. Panasonic.

BACA JUGA  Ketua Mohamad Ansori Mengucapkan Selamat Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2023

“Ada 10 peserta yang diberangkatkan magang di PT. Panasonic. Tahun ini adalah angkatan kedua sementara angkatan pertama hanya peserta dari Kabupaten Sumbawa yang tidak dipulangkan dan langsung direkrut oleh perusahaan,” terang Doktor Budi.

Kadisnaker juga menjelaskan bahwa, pihaknya akan terus menjajaki kerjasama dengan perusahaan perusahaan lain yang memiliki pola yang sama dengan PT Panasonic yaitu selesai magang langsung di rekrut.

“Semoga pemuda-pemuda yang diberangkatkan ini dapat menjadi anak yang tangguh dan luar biasa yang dilahirkan untuk menjadi tenaga kerja yang berkompeten, sesuai dengan visi misi MO – NOVI dalam penciptaan 10 ribu lapangan kerja di kabupaten Sumbawa,” pungkasnya.

Adapun pelepasan keberangkatan peserta PLKI Kabupaten Sumbawa yang digelar di lantai 1 Kantor Bupati Sumbawa ini dilakukan langsung oleh Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd.,M.Pd,.

BACA JUGA  Menparekraf Pastikan Pembangunan Mandalika Patuhi Panduan ESG

Turut hadir Asisten III Administrasi umum Sekretariat Daerah, Ir. Dirmawan, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sumbawa, Dr. Budi Prasetiyo, S. Sos., M.AP, Kepala bidang Ekonomi Bapedda dan Peserta PLKI. (Nuansa/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.