Demi Kelancaran Tugas, Komisioner dan Pegawai KPU Sumbawa Cek Kesehatan

oleh -502 Dilihat
oleh

Sumbawa, NuansaNTB.id- Komisi Pemilihan Umum (KPU) saat ini tengah menjalankan salah satu tahapan Pemilihan Umum serentak yang akan digelar 2024 mendatang yaitu melakukan verifikasi faktual terhadap keanggotaan partai peserta pemilu.

Guna mendukung kelancaran pelaksanaan penyelenggaraan tahapan pemilu dan pemilihan serentak tahun 2024 tersebut, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa, melakukan cek kesehatan atau Medical Chek Up (MCU) terhadap 29 orang pegawai KPU.

“Untuk melaksanakan tahapan pemilu jelang pilkada serentak, maka kesehatan pegawai atau personil KPU baik para komisioner dari ketua, anggota sampai seluruh jajaran sekretariat merupakan hal yang sangat penting dalam mewujudkan produktivitas kerja untuk mencapai target kinerja yang ditetapkan,” ujar Sekretaris KPU Kabupaten Sumbawa, Lahmuddin SE, kepada media ini, Sabtu (22/10/2022).

BACA JUGA  Mudahkan Kaum Disabilitas, Kabid Sultan Apresiasi Launching Aplikasi Situs Cagar Budaya

Menurut Lahmuddin, guna mengetahui kondisi kesehatan para pegawai diperlukan pemeriksaan kesehatan atau medical chek up (MCU) bagi setiap pegawai di lingkungan KPU, KPU provinsi dan KPU Kab/kota.

“Untuk KPU Sumbawa, kita bekerjasama dengan salah satu rumah sakit. Kita melaksanakan MCU di RSUD Kabupaten Sumbawa,” katanya.

Lahmuddin menyatakan, MCU di RSUD Sumbawa, dilaksanakan selama 6 hari dengan jadwal pemeriksaan dari tanggal 18 Oktober 2022 sampai dengan tanggal 24 Oktober 2022.

“Diharapkan dari medical chek up yang dilaksanakan terhadap seluruh personil KPU kabupaten Sumbawa sebanyak 29 orang dalam keadaan sehat sehingga dapat melaksanakan tahapan pemilu dan pemilihan serentak dengan sebaik baiknya,” tegas Lahmuddin.

BACA JUGA  Ditemani Bupati Sumbawa, Menko PMK Puji Keindahan Samota

Sementara itu, Direktur RSUD Sumbawa, Dr Dede Hasan Basri, membenarkan medical chek up sebanyak 29 pegawai KPU, meliputi para komisioner dan pegawai lainnya.

“Memang benar kita sudah dihubungi pihak KPU untuk melakukan pemeriksaan kesehat dan prosesnya audah berjalan. Ada 29 orang,” katanya.

Menurut dr Dede, pemeriksaan kesehatan atau MCU ini meliputi pemeriksaan fisik, pemeroksaan laboratorium dan pemeriksaan torak.

“Pemeriksaan fisik meliputi, tekanan darah, pemeriksaan kimia darah, pemeriksaan urine, pemeriksaan xray meliputi pemeriksaan foto torax. Itu yang kami periksa sesuai permintaan KPU Sumbawa,” katanya.

Dari permintaan tersebut semuanya telah dilaksanakan sesuai permintaan. “Kita sudah melakukan pemeriksaan. Untuk pemanfaatannya kemungkinan untuk persiapan di KPU yang akan menyelenggarakan pemilu,” ungkapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.