Kapolsek Sumbawa Monitoring Logistik Pilkades di Desa Pelat

oleh -399 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Kapolsek Sumbawa Ipda Eko Riyono SH melaksanakan monitoring pembukaan dan pelipatan logistik Pemilihan Kepala Desa Pelat yakni surat suara Pilkades sebanyak 3.793 lembar (kondisi sesuai spesimen), pada sabtu (29/10/2022) bertempat di Sekretariat Panitia Desa Pelat.

Sekitar pukul 16.30 wita, pelipatan dan pengecekan surat suara selesai dengan rincian, dicetak : 3.793 lembar, DPT : 3.599, cadangan : 2,5 % x 3.599 = 90 sehingga total : 3.689 lembar. adapun surat suara rusak : 1 dan kelebihan surat suara dicetak : 103 lembar.

Selanjutnya, panitia bersama pengawas Pilkades yang melakukan pemusnahan surat suara yang salah cetak, dibuatkan berita acara pemusnahan yang ditandatangani oleh panitia Pilkades dan pengawas Pilkades Pelat.

BACA JUGA  Gas LPG Langka, Adizul Syahabuddin Ungkap Hasil Pertemuan Komisi 2 DPRD Sumbawa dengan Dinas ESDM NTB

Eko Riyono menegaskan, bahwa surat suara Pilkades pelat telah selesai dilakukan pengecekan dan pelipatan dengan kelebihan cetak sebanyak 103 dan satu surat suara rusak yang selanjutnya dibuatkan berita acara pemusnahan kelebihan surat suara.

“Untuk pemusnahan kelebihan surat suara dan surat suara rusak akan dilaksanakan setelah logistik Pilkades Pelat seluruhnya masuk dalam kotak suara dengan dibuatkan berita acara pemusnahan”, tegas Ipda Eko.

Secara terpisah, Kasi Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi S.Sos saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan monitoring logistik pilkades serentak dilakukan oleh jajaran Polsek Polres Sumbawa untuk memastikan kesesuaian jumlah, serta melakukan Monitoring setiap tahapan pelaksanaan Pilkades agar berjalan aman dan lancar serta tidak terjadi kecurangan yang dapat memicu konflik, ucapnya.

BACA JUGA  Warga Heboh, Seorang Wanita Ditemukan Gantung Diri

Kasi Humas berpesan agar calon Kades dapat bersama – sama menjaga kondusifitas sehingga nantinya masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya kepada calon yang dianggap tepat. (HPs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.