Optimalkan PAD, Bupati Sumbawa Launching E-Parking di Pasar Seketeng

oleh -799 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Cegah kebocoran dan Optimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Pemerintah Kabupaten Sumbawa bekerjasama dengan BRI Cabang Sumbawa melaunching Portal E-Parking di Pasar Seketeng Sumbawa Besar, Rabu (12/10/2022).

Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah sangat menyambut baik dan mengapresiasi hadirnya Portal E-Parking di Pasar Seketeng Sumbawa Besar.

“Portal E-Parking ini merupakan salah satu cara mengoptimalkan PAD, dari retribusi parkir yang selama ini ditengarai banyak kebocoran”, ujar Bupati.

PADLanjut Bupati, pemerintah daerah menerapkan E-Parking sebagai wujud pelayanan yang berkualitas, transparan dan akuntabel, serta memberikan rasa keadilan bagi masyarakat penerima manfaat jasa parkir.

“E-Parking ini sebagai bentuk optimalisasi pendapatan asli daerah dari sektor retribusi parkir,” jelas Bupati.

BACA JUGA  Selamat !! Andi Rusni Terpilih Secara Aklamasi sebagai Ketua PMI Sumbawa

Selain itu kata Bupati, tujuan diterapkannya sistem E-Parking ini adalah untuk mendorong masyarakat menggunakan ruang parkir secara bijak, meminimalisir potensi pungutan liar yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab, serta meningkatkan keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

“Saya berharap, setelah dilaunchingnya E-Parking ini di launching, layanan parkir dapat terus diperbaiki, mulai dari marka parkir hingga petugas parkir yang harus mampu menjalin komunikasi yang baik dengan pelanggannya,” harap Bupati.

Adapun E-Parking ini tambah Bupati, merupakan proyek percontohan dan pertama untuk pasar tradisional di NTB. Tentu sambil menyempurnakan dan melengkapi semua proses regulasinya.

Terdapat 4 portal E-Parking yang terbangun di Pasar Seketeng Sumbawa Besar, yang terdiri dari 2 portal di pintu masuk dan 2 portal di pintu keluar.

BACA JUGA  Jelang MotoGP di NTB Pusat Segera Percepat Konektifitas Darat, Laut dan Udara

“Kita sediakan 1 pintu darurat untuk jalur keselamatan apabila terjadi bencana seperti gempa bumi, kebakaran dan lainnya,” pungkas Bupati. (Nuansa/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.