Proses Pengadaan Tanah di Kawasan Samota, Pemda Sumbawa Gelar Konsultasi Publik

oleh -791 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Guna menginformasikan kepada masyarakat khusus para pemilik lahan yang akan terkena dampak dari pengadaan tanah pembangunan prasarana olah raga di kawasan Samota, Kelurahan Brang Biji, Kecamatan Sumbawa.

Pemerintah Kabupaten Sumbawa menggelar Konsultasi Publik di Aula Lantai 3 Kantor Bupati Sumbawa dengan melibatkan para pemilik tanah guna mencapai kesepahaman dan kesepakatan terkait pengadaan tanah oleh pemerintah.

Konsultasi publikTurut hadir dalam kegiatan konsultasi publik ini tim supervisi dan tim persiapan pengadaan tanah, Camat Sumbawa, Lurah Brang Biji serta para pemilik tanah.

“Kami selaku pemerintah daerah sengaja mengundang para pemilik tanah atau pihak yang berhak dalam konsultasi publik ini untuk menemukan kesepahaman terkait rencana pengadaan tanah sarana dan prasarana olah raga di kawasan samota,” ujar Bupati Sumbawa yang diwakili Asisten II Bidang Pembangunan dan Ekonomi Setda Sumbawa, Lalu Suharmadji Kertawijaya, ST,. MT,. Selasa (18/10/2022).

BACA JUGA  Alhamdulillah, Hasil Swab 22 Perawat RSMA Negatif Dan Dapat Bekerja Kembali

Lanjutnya, apa yang disampaikan dalam konsultasi pubik ini oleh tim persiapan pengadaan tanah hampir sama dengan yang disampaikan saat pelaksanaan sosialisasi yang telah dilaksanakan pada 22 September 2022 lalu.

Dijelaskan, dalam konusltasi publik ini sangat perlu disampaikan terkait dengan maksud dan tujuan rencana pembangunan prasarana dan sarana olahraga di kawasan Samota.

“Bagaimana tahapan dan waktu proses penyelenggaraan pengadaan tanah, peran penilai dalam menentukan nilai ganti kerugian, intensif yang akan diberikan kepada pemegang hak, obyek yang dinilai ganti kerugian, hak dan kewajiban pihak yang berhak,” jelasnya.

Adapun maksud dan tujuannya adalah bagaimana tersedianya pembangunan prasarana dan sarana olahraga Pemerintah Daerah di kawasan Samota Kabupaten Sumbawa sebagai upaya untuk menyediakan kawasan Sport Centre.

BACA JUGA  Dorong Transformasi Digital di Sumbawa, Bupati Buka Pelatihan GTA

Selain itu juga tujuannya untuk terpenuhinya kebutuhan prasarana dan sarana olahraga bagi masyarakat yang nantinya mampu menggelar pertandingan berskala nasional maupun internasional, meningkatkan prestasi olahraga dan daya tarik wisata di Kabupaten Sumbawa, dan tersedianya tanah untuk pembangunan prasarana dan sarana olahraga Pemerintah Daerah di kawasan Samota, pungkasnya. (Nuansa/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.