Diserahkan Simbolis oleh Bupati, 232 Mesin Ketinting Pokir Ketua Rafiq Siap Dibagi ke Nelayan 

oleh -331 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa kembali akan menyalurkan bantuan hasil serap aspirasi kepada ratusan kelompok nelayan dibeberapa desa yang ada di wilayah barat (Dapil IV).

Penyaluran bantuan kali ini berupa peralatan alat tangkap nelayan yang terdiri dari jaring nelayan dan mesin ketinting sebanyak 232 buah.

Ketua DPRD Sumbawa, Abdul Rafiq, kepada media ini, Kamis (10/11/2022) mengatakan, kabupaten sumbawa menyimpan kekayaan sumberdaya alam kelautan dan perikanan yang sangat melimpah.

“Wilayah Sumbawa sangat kaya, baik itu di perairannya yang teduh, memiliki potensi untuk kegiatan perikanan tangkap, pembudidayaan rumput laut, mutiara, Ikan, dan udang. Dari sektor ini bila dikembangkan dengan maksimal maka akan mampu meningkatkan kesejahteraan dan penghasilan bagi masyarakat,” ujar Rafik.

BACA JUGA  SKC Beri Bantuan Keluarga Sakit Menahun Yang Tidak Tersentuh Pemerintah

Melihat potensi tersebut kata Rafiq, pemerintah harus hadir memberikan dukungan prasarana dalam perikanan tangkap berupa jaring dan mesin ketinting kepada para nelayan agar potensi yang ada ini dapat menjadi sumber penghasilan bagi masyarakat khususnya nelayan.

“Membangun sumbawa dari pesisir salah satunya adalah dengan menguatkan usaha kelompok nelayan, sehingga dampak pandemi covid 19 yang lalu dapat diatasi melalui pemberian bantuan peralatan alat tangkap nelayan berupa jaring nelayan dan mesin ketinting,” ucap Rafiq.

Sebanyak 232 Unit Mesin Ketinting yang merupakan hasil serap aspirasi Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq tiba di Kabupaten Sumbawa pada 5 November lalu yang nantinya akan diserahkan secara langsung kepada masyarakat penerima yaitu nelayan di Desa Labuhan Mapin sebanyak 70 anggota, Desa Labuhan Burung sebanyak 62 anggota dan Desa Pulau Kaung sebanyak 100 anggota.

BACA JUGA  Aksi Bela Palestina, Ratusan Pemuda Kota Masohi Turun Kejalan

“Alhamdulillah, mesinnya sudah sampai 5 November lalu dan saya selaku Ketua DPRD memberikan Apresiasi kepada Pemerintah Daerah dan juga penghargaan kepada seluruh Kelompok Penerima berkenan Kepala Daerah Drs H Mahmud Abdullah dan Hj Dewi Noviani, M.Pd, menyerahkan secara simbolis di Halaman Kantor Bupati Sumbawa tepat pada peringatan hari Pahlawan,” terang Rafiq.

Mesin Bantuan ini lanjut Rafiq, merupakan hasil serap aspirasi melalui reses tahun sebelumnya, seraya berharap bantuan mesin tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat penerima dalam membantu mewujudkan kemandirian dibidang perikanan serta bantuan ini dapat menjadi keberkahan bagi masyarakat sehingga kegiatan usaha kelompok nelayan dapat kembali bergeliat selepas hantaman Pandemi Covid 19 lalu.

Rafiq berharap, penyerahan secara simbolis bantuan kepada masyarakat ini juga bisa dilakukan oleh seluruh anggota DPRD lainnya, agar tidak ada kesan hanya Aspirasi ketua DPRD saja.

BACA JUGA  Dukung Penuh Langkah DPP, DPC Gerindra Sumbawa Deklarasi Prabowo- Gibran

“Semua bantuan barang kepada masyarakat dilakukan secara simbolis kemudian nanti diatur berdasarkan zonasi masing-masing, sehingga sinergi pemerintahan daerah ini berjalan dengan baik, lagi pula agar ada informasi yang jelas dan merata bahwa seluruh wilayah dapil juga dapat, tidak hanya di wilayah Dapil IV saja,” pungkas Ketua Rafiq. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.