Lapas Sumbawa Sukses dalam Membina, Narapidana Terorisme Berikrar setia NKRI

oleh -445 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Setelah mendapat binaan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar, Tatag Lusiyantoro, seorang Narapidana kasus Terorisme kembali ke pangkuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Narapidana Terorisme pada kasus Thamrin 2016 silam ini menyatakan diri dalam ikrarnya untuk setia dan menjaga (NKRI) serta telah melepas baiatnya pada kelompok terorisme yang ia ikuti sebelumnya.

Pernyataan siap dan sanggup untuk berikrar setia kepada NKRI ini dilaksanakan di Aula Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar, Rabu (09/11/2022).

“Alhamdulillah, seorang narapida Terorisme pada kasus Thamrin 2016 silam, Tatag Lusiyantoro, menyatakan ikrar setia dan kembali ke pangkuan NKRI,” ujar Lalu Satria Jagat, selaku Wali Pemasyarakatan Narapidana Terorisme di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar, dalam keterangannya kepada media inu.

BACA JUGA  Dorong Kerjasama B to B, Pemda Bima Kirim 275 Ton Jagung ke Pulau Jawa

Lanjutnya, pengambilan sumpah dan penandatanganan surat pernyataan kesetiaan kepada NKRI disaksikan langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar beserta jajaran.

Hadir juga perwakilan dari masing-masing instansi seperti BNPT RI, Kepolisian Resort Sumbawa, Kemenag RI Kabupaten Sumbawa, Bapas Kelas IIA Sumbawa Besar, Kasatgas Wilayah NTB Detasemen Khusus 88 Anti Teror, serta Perwakilan Badan Intelijen Negara Kabupaten Sumbawa.

Adapun yang termasuk dalam rangkaian acara yaitu pengambilan sumpah narapidana kasus terorisme, penandatanganan surat penyataan kesetiaan, dan prosesi penciuman bendera Merah-Putih sebagai simbol kembali ke NKRI.

“Ini merupakan bentuk keberhasilan Lapas Sumbawa Besar dalam melakukan pembinaan terhadap Warga Binaan, semoga seterusnya hal baik ini tetap terlaksana serta terima kasih kepada stakeholder yang selalu membantu pada proses pembinaan,” ungkapnya.

BACA JUGA  Samota Sirkuit Terbaik Dunia, Pemda Siapkan 6 Hotel untuk Pembalap MXGP

Pelaksanaan pengikraran kesetiaan oleh seorang Narapidana kasus terorisme di Lapas Sumbawa Besar merupakan wujud konsistensi dalam membina dan keberhasilan atas program pembinaan yang sedang dilaksanakan.

“Kegiatan ikrar berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif. Semoga hal baik dalam hal pembinaan di Lapas sumbawa dapat terus konsisten dilaksanakan,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.