Terlibat Narkoba, Mantan Polisi Kembali Diringkus bersama Rekannya

oleh -422 Dilihat
oleh

Mataram, NuansaNTB.id- Diduga terlibat penyalahgunaan narkotika, seorang mantan Polisi berinisial FR (38) kembali diringkus Tim Opsnal Reskrim Narkoba Polresta Mataram pada Rabu 09 November 2022.

Terduga pelaku yang merupakan warga Dasan Agung, kecamatan Selaparang, Kota Mataram ditangkap bersama seorang rekannya berinisial DTR, pria 21 tahun dengan alamat di lingkungan yang sama dengan FR.

Kasat Narkoba Polresta Mataram Kompol I Made Yogi Purusa Utama, SE,. SIK,. dalam konferensi pers di ruang kerja Sat Resnarkoba Polresta Mataram, Sabtu (12/11), membenarkan prihal penangkapan FR, mantan polisi yang kembali terlibat narkotika.

Menurut Kasat Yogi sapaan akrabnya, FR pada 2015 lalu pernah di vonis penjara 6 tahun oleh Pengadilan Negeri karena terbukti melakukan Tindak Pidana Narkotika.

BACA JUGA  Kapolres Sumbawa Himbau, Pelaku Pariwisata Taati Prokes

Atas tindakan dan vonis itulah yang membuat FR harus hengkang dari lembaga kepolisian dan menyandang status Mantan Polisi.

“FR ini, ditangkap bersama rekannya di depan salah satu Alfamart di kelurahan Rembige, kecamatan Selaparang kota Mataram pada hari Rabu (09/11) lalu,” ujar Yogi.

Adapun dari hasil penggeledahan lanjut Yogi, polisi berhasil mengamankan barang bukti sabu seberat 1,10 gram, berikut alat komunikasi Handphone, alat konsumsi serta sejumlah uang tunai.

Berdasarkan informasi yang di dapat kata Yogi, keduanya kerap melakukan transaksi Narkoba, dimana salah satu dari terduga adalah pecatan Polisi.

Atas perbuatannya, Mantan polisi tersebut beserta rekannya terancam penjara atau rehabilitasi sesuai pasal 114, 112 dan atau 127 UU 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

BACA JUGA  Kabid Kebudayaan Sumbawa Isi Kuliah Umum Penguatan Literasi Budaya

Berkat informasi dari masyarakat, Kasat Yogi mengucapkan terima kasih. Pemberantasan narkoba ini harus ada sinergi antara masyarakat dan kepolisian sebab sehebat apapun kepolisian tanpa peran dan dukungan masyarakat, Narkoba ini akan sulit diberantas.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat kota Mataram yang telah memberikan informasi kepada kepolisian dalam rangka pencegahan peredaran narkotika di wilayah Kota Mataram,” pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.