Bentuk Badan Adhoc, KPU Sumbawa Gelar Tes Tertulis Calon PPK 

oleh -1185 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Dalam rangka melaksanakan tahapan Pemilu 2024 di tingkat Kecamatan, KPU kabupaten Sumbawa melaksanakan tahapan Pemilu yakni pembentukan Badan ad hoc.

Untuk seleksi Penyelenggara Pemilu tingkat Kecamatan (PPK), saat ini sudah pada tahapan seleksi tertulis.

Seleksi tertulis ini dilaksanakan dengan sistem Computer asested Tes (CAT), dan untuk pelaksanaannya KPU Kabupaten Sumbawa menjalin kerja sama dengan SMKN 3 Sumbawa.

“Pelaksanaan CAT dilaksanakan dari tanggal 6 sampai dengan 7 Desember 2022,” ujar anggota KPU Kabupaten Sumbawa selaku Ketua Divisi Sodiklih, Parmas dan SDM, Muhammad Ali, S.Ip., kepada media ini, Rabu (07/12/2022).

Tes PPKLanjut Ali, peserta yang mengikuti seleksi tertulis (CAT) ini adalah yang dinyatakan telah memenuhi syarat pada seleksi administrasi sebanyak 419 orang dari 24 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Sumbawa.

BACA JUGA  Keluarga Besar DPD PAN Sumbawa Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H / 2024 M

Adapun pelaksanaan CAT dibagi dalam 5 sesi, dengan rincian 4 sesi dilaksanakan pada tanggal 6 Desember dan 1 sesi dilaksanakan pada tanggal 7 Desember 2022 (hari ini).

Sebagai bentuk transparansi kata Ali, setiap selesai sesi tes dilaksanakan oleh panitia langsung diumumkan perolehan nilai masing masing peserta.

Selanjutnya dari hasil keseluruhan pelaksanaan seleksi tertulis KPU kabupaten Sumbawa akan melaksanakan rapat pleno untuk menetapkan paling banyak 3 kali kebutuhan untuk masuk ke tahapan selanjutnya yaitu wawancara.

“Selanjutnya akan ditetapkan 5 orang anggota PPK masing masing kecamatan untuk menjadi penyelenggara pemilu yang akan membantu KPU kabupaten Sumbawa melaksanakan tahapan Pemilu 2024 di tingkat kecamatan,” terang Ali. (Nuansa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.