Kunjungan Presiden Jokowi ke Pasar Utan Membawa Berkah Bagi Kusir Cidomo dan Pedagang

oleh -461 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Senyum penuh keberkahan di penghujung tahun 2022 ini dirasakan oleh sebagian besar kusir Cidomo dan pedagang pasar kecamatan utan, kabupaten sumbawa.

Tepatnya sekitar pukul 13.04 wita, Kamis (29/12/2022), Presiden Joko Widodo beserta istri dan rombongan tiba di pasar Utan, Kecamatan Utan, Kabupaten Sumbawa, setelah meresmikan Bendungan megah Beringin Sila.

Presiden disambut para kusir Cidomo dan ratusan pedagang serta masyarakat yang ingin bertemu langsung, bersalaman sekaligus berharap membawa pulang bingkisan dari orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Kunjungan presiden Tiba di Pasar Utan, Presiden langsung menyalami para pedagang sekaligus membagikan BLT, sembako dan juga kaos bergambar dirinya kepada para pedagang, begitu juga dengan kusir cidomo maupun masyarakat yang telah setia menunggu kedatangannya.

Dari wawancara media ini kepada beberapa pedagang, mereka mengaku sudah menunggu kedatangan Presiden Jokowi dengan sabar dari pagi hingga siang dan semua itu terbayar tuntas setelah berjabat tangan dan menerima BLT maupun bingkisan dari Presiden.

BACA JUGA  Dua Pemuda di Alas Barat Hendak Transaksi Sabu Diringkus Polisi

Seperti pengakuan, Delima (45) salah satu pedagang di pasar Utan yang sangat senang dapat berjabat tangan secara langsung sekaligus mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp 1,2 juta dari Presiden Jokowi.

“Alhamdulillah, Saya sangat senang sekali ketemu Presiden dan dapat BLT secara langsung,” kata Delima tersipu malu.

Selain Delima, hal senada juga diungkapkan oleh Nurhayati (43) pedagang di pasar utan yang merasa bahagia bisa bersalaman langsung dengan Presiden Jokowi.

“Saya bahagia bisa salaman langsung biasanya liat di TV, tangan Presiden Jokowi halus banget dan ternyata murah senyum, juga sungguh ramah,” kata Nurhayati bangga.

Begitu pula yang dirasakan Masiah (68) pedagang sayur dan buah ini yang sudah menunggu kedatangan Presiden sejak subuh.

BACA JUGA  Pemda Sumbawa Gelar Musrenbang Anak Tahun 2023

“Saya sangat gembira dengan kedatangan Presiden, semoga pasar Utan bisa seramai ini pada hari-hari biasa,” ucapnya.

Ia mengaku sudah berdagang sejak puluhan tahun lalu dari pasar lama dan pindah hampir satu tahun ke lokasi pasar baru Utan.

Begitu pula yang dikatakan Zainab (62) pedagang cabe dan bawang merah ini gembira bertemu Presiden Jokowi secara langsung.

Menurutnya, lokasi pasar Utan ini baru, sehingga pendapatan per hari biasanya maksimal Rp 100 ribu namun pernah juga dapat hanya Rp 15 ribu dan Rp 25 ribu. Ia berharap daya beli masyarakat pulih kembali pada tahun 2023.

“Semoga tahun 2023, pasar Utan bisa tetap ramai seperti hari kedatangan Presiden ini. Saya senang bertemu dan bersalaman dengan Presiden Jokowi, terima kasih sudah berkunjung ke pasar Utan. Semoga membawa berkah,” katanya.

BACA JUGA  Pemda Sumbawa Jamin Pasokan Telur Cukup dan Harga Stabil

Selain para pedagang, yang turut mendapat keberkahan dari hadirnya Presiden Jokowi yakni Abdurrahman (50) kusir cidomo asal Utan.

Kunjungan presiden Menurutnya, kedatangan Presiden Jokowi membawa berkah baginya. Ia bisa mendapat banyak penumpang, padahal di hari biasa pasar sepi dan hanya peroleh pendapatan Rp 50 ribu per hari.

“Terima kasih pak Jokowi, saya senang bertemu dan bersalaman langsung apalagi dapat bantuan,” kata Abdurrahman.

Kusir Cidomo lainnya yakni, Azimuddin (50), jumahir (45), khaeruddin (46), Tajuddin (45) dan para ojek di pasar Utan juga turut bahagia dan senang karena selain mendapat rejeki lebih banyak dari biasanya, mereka sangat senang bisa bertemu langsung dan menerima bantuan dari Presiden. (Nuansa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.