Polres Sumbawa Amankan Ratusan Botol Miras di Brang Biji

oleh -116 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Jelas Perayaan Natal dan Tahun Baru 2023, Polres Sumbawa Polda NTB terus melaksanakan razia demi terciptanya Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Sumbawa.

Dalam razia yang dilaksanakan Kamis malam (15/12/2022), Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Sumbawa berhasil amankan ratusan botol miras (minuman keras) jenis arak dan beer.

Minuman Keras tersebut diamankan di salah satu rumah milik warga yang berinisial IKM (55) di Kelurahan Brang Biji Rt 03 Rw 05, Kecamatan Sumbawa, Kabupaten Sumbawa.

Kapolres Sumbawa Polda NTB AKBP Henry Novika Chandra S.I.K,. MH,. yang dikonfirmasi membenarkan adanya penggerebekan dan penyitaan miras oplosan yang di lakukan oleh tim Opsnal satresnarkoba polres Sumbawa.

BACA JUGA  Bupati Perintahkan Kadis Nakeswan Waspada Penyakit LSD pada Ternak Sapi

Menurut Kapolres, keberhasilan dalam melakukan penyitaan miras di wilayah Brang Biji tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat.

“Berawal dari informasi masyarakat yang selanjutnya ditindaklanjuti oleh Kasat Resnarkoba Polres Sumbawa Iptu Malaungi, SH.,MH,. dengan memerintahkan tim Opsnal untuk melakukan penyelidikan di rumah warga IKM (55),” ujar Kapolres.

Setelah dipastikan informasi benar adanya, sekitar pukul 22.00 WITA, Kasat Res Narkoba polres Sumbawa Iptu Malaungi, SH, MH,. memimpin langsung penggeledahan, dan ditemukan puluhan boto miras yang di simpan dalam gudang rumah milik IKM (55).

“Atas kejadian tersebut IKM mengakui bahwa miras itu miliknya dihadapan saksi-saksi,” terang Kapolres.

Adapun Miras yang berhasil diamankan sebanyak 9 Dus Botol Arak (1 Dus = 24 Botol) 216 Botol, 16 Dus Botol Beer Prost (1 Dus = 12 Botol) 192 Botol minuman beralkohol jenis Arak dan Beer Prost dibawa Polisi ke Mapolres Sumbawa.

BACA JUGA  Buat Keributan di Seketeng, Remaja Mabuk Diamankan Polisi

AKBP Henry juga mengajak masyarakat untuk tidak mentolerir peredaran miras dan narkoba di wilayah hukum Polres Sumbawa.

“Kami berharap kepada seluruh masyarakat untuk tidak coba-coba mengkonsumsi, mengedarkan atau minum minuman beralkohol, karena secara umum, suatu tindak pidana atau aksi kejahatan seringkali dipicu oleh minuman beralkohol,” jelas AKBP Hendri.

Terduga pelaku beserta barang bukti sudah dibawa ke Mapolres Sumbawa untuk dimintai keterangan guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

“Atas perbuatannya, terduga pelaku di sangkakan Perda pasal 25 No.7 tahun. 2015,” pungkasnya. (HPs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.