Bobol Plafon Alfamart, Pencuri Terekam CCTV Gasak Rokok Hingga Kondom

oleh -776 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Sebuah gerai Alfamart yang berada di Kecamatan Moyo Hilir, Kabupaten Sumbawa dibobol maling, sekitar pukul 02.30 wita, Selasa (17/01/2023)

Kepolisian Sektor Moyo Hilir Polres Sumbawa yang mendapat laporan terkait hal tersebut langsung turunĀ  melakukan olah TKP.

Kapolres Sumbawa, AKBP Henry Novika Chandra, SIK,. MH,. dalam keterangannya melalui Kasi Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi, S.Sos,. membenarkan terjadi aksi pencurian dengan pemberat di sebuah gerai Alfamart dengan cara membobol plafon.

Bobol plafonMenurut Kasi Humas, sebagaimana laporan yang diterima pihak kepolisian, aksi pembobolan dan pencurian itu terjadi pada pukul 02.32 wita hingga pukul 02.48 wita.

“Berdasarkan pantauan cctv yang ada di dalam Alfamart, pencurian itu terjadi pada pukul 02.32 wita hingga pukul 02.48 wita. Sedangkan kejadian baru di ketahui oleh salah satu pegawai pada pukul 06.25 wita,” ujar Kasi Humas.

BACA JUGA  Wakil Ketua 1 DPRD Sumbawa Mohamad Ansori Soroti Potensi Batik Sumbawa

Lanjut Kasi, salah satu pegawai yang baru tiba terkejut melihat etalase rokok yang hilang dan berantakan, pegawai yang menyadari adanya tindak pencurian kemudian mengecek sekeliling Alfamart dan mendapati plafon kamar mandi sudah jebol dan barang- barang dekat gudang sudah berantakan.

“Dari hasil olah TKP dan pengecekan cctv diketahui bahwa pelaku pencurian dengan pemberatan itu berjumlah 2 orang dengan menggunakan jaket dan masker. Pelaku masuk ke dalam Toko Alfamart dengan cara merusak plafon dekat kamar mandi dan selanjutnya mengambil barang-barang yang ada di dalamnya,” jelasnya.

Adapun barang-barang yang diambil oleh para pelaku yakni, berupa rokok berbagai jenis, sabun muka, parfum, susu anak, Pampers dan juga kondom. Kerugian diperkirakan mencapai 40 juta rupiah.

BACA JUGA  Semarak HUT Sumbawa, Dispusip Gelar Sayembara Penulisan Sinopsis dan Resensi Buku

“Kami telah melakukan olah TKP maupun identifikasi dan sampai sekarang penyelidikan masih berlangsung,” pungkasnya. (Hps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.