HUT Kabupaten Sumbawa ke-64 Akan Dimeriahkan Berbagai Kegiatan

oleh -800 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Menghadapi Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64 Kabupaten Sumbawa yang jatuh setiap 22 Januari, Pemerintah Kabupaten Sumbawa menggelar rapat pemantapan, Selasa (10/01/2023).

Rapat pemantapan yang dilaksanakan di Aula H. Madilaoe ADT Lantai III Kantor Bupati Sumbawa mengemuka berbagai kegiatan bakal mewarnai HUT ke-64 Kabupaten Sumbawa.

Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd., didampingi para Asisten Setda, memimpin langsung rapat pemantapan yang turut dihadiri Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah, para Kepala Bagian lingkup Setda Sumbawa, serta Camat se-Kabupaten Sumbawa.

Sesuai Surat Keputusan Bupati Sumbawa Nomor 1320 Tahun 2022 tentang Pembentukan Panitia Penyelenggara Peringatan HUT ke-64 Kabupaten Sumbawa, ditetapkan 10 seksi kegiatan yang bertanggung jawab terhadap seluruh rangkaian kegiatan HUT.

BACA JUGA  Mabuk dan Lakukan Pengrusakan, Gangster "Utan Panglima Tempur" Diringkus Polisi

Diantaranya yakni Seksi Upacara, Seksi Kirab Pataka dan Samawa Karnaval Budaya, Seksi Fashion Tenun Ikat, Seksi Bazaar dan Pameran UMKM, Seksi Kegiatan Sosial Kemasyarakatan, Seksi Haflah, Tasyakuran dan Tabligh Akbar, Seksi Keamanan dan Kesehatan, Seksi Publikasi dan Dokumentasi, Seksi Dana, dan Seksi Penerima Tamu.

Adapun tema yang diusung pada HUT Kab. Sumbawa ke-64 ini yaitu “Bangkit dengan Gemilang, Bersama dalam Keberadaban”.

Berbagai kegiatan menarik dipastikan akan memeriahkan peringatan HUT Kabupaten Sumbawa tahun ini, seperti penanaman pohon, kirab pataka, karnaval budaya, bazaar dan pameran UMKM, dialog lintas etnis, kuliah umum, fashion tenun ikat, serta tasyakuran dan tabligh akbar yang dijadwalkan akan diisi Ustadz Adi Hidayat, LC, da’i kondang dari Quantum Akhyar Institut Jakarta.

BACA JUGA  MXGP Sumbawa-Lombok 2024 Kembali Digelar, Pembelian Tiket Mulai 1 Maret

Kegiatan ini akan menjadi kegiatan pendamping dari kegiatan utama, yaitu Upacara Peringatan HUT ke-64 Kabupaten Sumbawa yang akan digelar tepat pada tanggal 22 Januari 2023.

Adapun pada kegiatan Upacara, akan dimeriahkan dengan penampilan tari kolosal yang melibatkan 50 penari serta launching “Mars Sumbawa Gemilang” yang melibatkan ratusan penyanyi dari organisasi PAPRI dan PGRI.

Wabup Sumbawa dalam arahannya menginstruksikan seluruh OPD dan panitia yang ikut berkecimpung dalam kegiatan hari jadi Kabupaten Sumbawa ke-64 ini untuk mempersiapkan segala hal yang sudah menjadi tugas pokok dan fungsinya masing-masing. (Nuansa/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.