Ketua DPRD Sepakat, Putera Sumbawa Jabat Komisaris di PT AMNT

oleh -651 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Terkait usulan Ikatan Keluarga Sumbawa Jakarta Raya (Ikasum Jaya) yang meminta agar Putera Sumbawa dari Kabupaten Sumbawa untuk menjadi Komisaris di PT Amman Mineral Nusa Tenggara (PT AMNT).

Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq, SH,. sepakat dengan usulan para tokoh masyarakat yang ada di Jakarta melalui Ikasum Jaya yang meminta putra asli sumbawa dapat memegang jabatan penting (Komisaris) di PT AMNT.

“Kami mendengar harapan dari Tokoh Masyarakat kita yang ada di luar daerah seperti Jakarta dan lainnya agar keberadaan PT AMNT dapat dinahkodai oleh Putera Asal Sumbawa dengan harapan keberpihakannya kepada warga dan kesejahteraan rakyat di sumbawa terealisasi,” ucapnya Ketua DPRD Sumbawa di sela kegiatannya mengikuti Rakornas Kepala Daerah dan Forkompinda suruh Indonesia di Sentul Internasional Convention, Selasa (17/01/2023).

BACA JUGA  Tiga Pemuda Pengedar Narkoba Diamankan Polisi Saat Pesta Sabu

Harapan ini kata Rafiq, tentu menjadi harapan kita bersama baik Pemerintah Daerah maupun masyarakat Sumbawa, sehingga dapat dipertimbangkan oleh Pemilik Saham yang ada Sekarang. Setidaknya Posisi Komisaris dan atau Direksi di PT AMNT dapat dipegang oleh Putera Sumbawa.

Lanjut Ketua DPC PDIP Sumbawa ini, dalam menyikapi keberadaan AMNT, DPRD sumbawa telah membentuk Pansus Pertambangan sehingga sedikit banyak dapat memahami dunia pertambangan.

“Keluhan -keluhan dari karyawan sedapatnya ditangani dengan cepat manakala manajemen dipegang oleh yang memahami kultur budaya tau samawa,” ujarnya.

Adapun untuk memuluskan harapan tersebut, maka mekanisme yang perlu ditempuh adalah semua stakeholder bersuara dan yang memiliki kewenangan bersurat kepada manajemen dan pemilik saham.

BACA JUGA  Polemik Lahan PT SBS, Komisi III DPRD Gelar Hearing

“Lembaga DPRD Sumbawa memiliki harapan yang sama dengan apa yang disuarakan oleh Ikasum Jaya, sebagaimana Gubernur NTB dalam pertemuan yang digelar baru-baru ini di Jakarta juga mensupport,” jelasnya.

Menurut Rafiq, dirinya telah merasakan bagaimana ketika Perusahaan Tambang ini dipegang oleh Putra Sumbawa, banyak kontribusi yang didapatkan daerah.

Semestinya Tradisi ini tidak diabaikan oleh pemilik saham sekarang. oleh karenanya, sudah saatnya memberikan informasi siapa yang pantas untuk menjadi Komisaris atau petinggi di Perusahaan Tambang Multi nasional tersebut.

Usulan yang disampaikan hendaknya menempatkan orang yang memiliki kompetensi, pengalaman, pengetahuan dan keberpihakan yang nyata bagi sumbawa dan ini juga akan membantu membangun kinerja Perusahaan secara optimal.

BACA JUGA  Sukseskan COKLIT, KPU Sumbawa Terjunkan 1.010 PPDP

“Saat inilah Momentumnya ditengah rencana pembangunan Smelter, Pengembangan Eksplorasi ke Eksploitasi dan pembangunan segala fasilitas agar segera menjadi pertimbangan bagi pemilik saham”, pungkasnya. (Nuansa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.