Ketua DPRD Sumbawa dan Forkopimda Ikuti Rakornas Bersama Presiden RI

oleh -683 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Ketua DPRD Sumbawa, Abdul Rafiq, SH,. bersama Pimpinan DPRD lainnya serta Kepala Daerah dan juga Forkopimda Kabupaten Sumbawa bertolak ke Jakarta guna menghadiri undangan Presiden RI.

Kunjungan kerja kali ini adalah untuk mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang bertajuk Penguatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi di Bogor.

“Hari ini Kami, unsur pimpinan DPRD Sumbawa bersama Bupati Sumbawa Drs H Mahmud Abdullah dan unsur Forkopimda menghadiri gelaran Rakornas yang berlangsung di Sentul International Convention Center (SICC) di Kabupaten Bogor,” Ujar Ketua Rafiq yang juga Ketua DPC PDIP Sumbawa yang didampingi Wakil Ketua 3 DPRD Sumbawa, Nanang Nasiruddin, MM.Inov dan Staf Ahli DPRD Kabupaten Sumbawa, Abdul Ma’ruf Rahmat, SP,. kepada media ini, Selasa (17/01/2023)

BACA JUGA  Jumat Curhat, Polsek KPL Tano Sasar Penumpang Kapal Laut

RakornasMenurut ketua Rafiq, Rakornas ini sangat penting karena memiliki peranan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi sekaligus menekan laju inflasi di daerah, khususnya Kabupaten Sumbawa.

“Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Kepala Daerah dan unsur Forkopimda se-Indonesia ini rencananya akan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Ir H. Joko Widodo dan ditutup oleh Wakil Presiden Prof. KH Ma’ruf Amin sesuai dengan “round down” acara yang diperoleh masing-masing Forkopimda,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut kata Rafiq, Presiden akan langsung memberikan arahan kepada seluruh kepala daerah dan Forkopimda terkait kebijakan pemerintah dalam memperkuat pertumbuhan ekonomi dan mengendalikan inflasi di daerah.

Sesuai dengan rundown acara, lanjut Rafiq, agenda lainnya yang akan dibahas diantaranya adalah penguatan investasi hilirisasi dan kemudahan perizinan, penanganan stunting dan COVID-19, kemiskinan pengangguran dan jaring pengaman sosial, serta stabilitas politik hukum keamanan dan pengawasan.

BACA JUGA  Dewan Muda DPRD Sumbawa Muhammad Fauzi Mengucapkan Selamat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023

Karena itu, besar harapan para pemimpin daerah dan Forkopimda untuk mengikuti Rakornas kali ini agar nantinya dapat diaplikasikan di daerah masing-masing.

“Kami mendukung kegiatan itu dan akan membantu menyebarluaskan informasi terkait upaya pemerintah mendorong pemulihan ekonomi nasional dan menekan inflasi di daerah yang dapat berdampak secara nasional,” tutupnya. (Nuansa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.