Tarian Kolosal P3 HUT Kabupaten Sumbawa ke-64 Ditarget Pecahkan Rekor Muri

oleh -743 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Sumbawa ke-64, ribuan peserta mulai dari tingkat Paud, TK, SMP dan SMA se-Kabupaten Sumbawa melaksanakan senam kolosal P3, Jum’at (20/01/2023).

Senam Kolosal Profil Pelajar Pancasila (P3) yang dipusatkan di halaman kantor Bupati Sumbawa ini diikuti kurang lebih 30 ribu peserta dan ditargetkan akan memecahkan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

SenamWakil Bupati Sumbawa, Hj Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd,. disela kegiatannya mengatakan, senam kolosal yang dilaksanakan merupakan rangkaian dari kegiatan memperingati HUT Kabupaten Sumbawa ke-64.

Menurut Wabup Novi sapaan akrabnya, digelarnya kegiatan ini merupakan bentuk ekspresi dan semangat masyarakat Kabupaten Sumbawa pasca dilanda pandemi Covid selama hampir 2 tahun.

BACA JUGA  Dapat Bantuan 700 Juta, Sahril : 2024 Perpustakaan Sumbawa Miliki Buku Digital

“Kami melihat animo peserta sangat luar biasa untuk mengikuti senam kolosal ini dan kami yakin rekor baru MURI akan tercatat hari ini di Sumbawa,” ujar Wabup didampingi Sekda dan jajaran Forkompinda Sumbawa.

Dikatakan, senam kolosal ini baru pertama kalinya dilaksanakan di Sumbawa, bahkan di NTB. Karenya melalui momen ini diharapkan dapat menggugah semangat seluruh masyarakat Kabupaten Sumbawa untuk bersama-sama, bergotong royong membangun Sumbawa menuju Sumbawa yang Gemilang dan Berkeadaban.

Lanjutnya, senam kolosal secara serentak dilaksanakan mulai pukul 08.00 WITA. Di halaman Kantor Bupati ada sekitar tiga ribu peserta, sedangkan peserta lainnya tersebar di 24 kecamatan di Kabupaten Sumbawa.

“Harapannya, ini bisa menjadi semangat dan motivasi untuk Sumbawa yang lebih baik lagi sesuai dengan semangat kami untuk bangkit dengan gemilang bersama dalam keberadaban,” pungkas Wabup. (Nuansa/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.