Ultah Ketum Megawati, DPC PDIP Sumbawa Gelar Penanaman Ratusan Pohon

oleh -679 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ketua Umum PDI Perjuangan, Prof Dr. (HC) Megawati Sukarno Putri ke-76 dan HUT Partai ke-50.

Jajaran Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa terus melaksanakan berbagai kegiatan. Setelah sebelumnya membuat Dapur Umum sekaligus bersedekah bersama masyarakat kurang mampu, anak yatim, tukang ojek dan lainnya.

Ultah ketumKali ini DPC PDI Perjuangan Sumbawa melaksanakan gerakan penghijauan menanam pohon dan bersih -bersih di Daerah Aliran Sungai (DAS).

Gerakan Penghijauan ini sebagai bentuk kepedulian Partai dalam menjaga dan melestarikan hutan dan lingkungan hidup.

Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Abdul Rafiq, turut serta melakukan gerakan tanam pohon di Bendungan Tiu Batu Desa Marente Kecamatan Alas, Sabtu (28/01/23).

BACA JUGA  Tingkatkan Kualitas Guru, Bupati Sumbawa Buka KKG Gugus 01 dan 02 Badas

Adapun penanaman ini berupa Ratusan batang pohon jenis jati, Klengkeng, Durian, Mahoni dan lainnya sebanyak 250 pohon yang di tanam bersama pengurus dan kader PDI Perjuangan di Desa Marente.

“Membuat Dapur Umum, berbagi bersama kaum duafa, anak yatim serta penanaman pohon yang dilaksanakan oleh kader dan simpatisan PDI Perjuangan sumbawa ini, kami hadiahkan untuk Ketua Umum PDI Perjuangan Prof. Dr. (HC) Megawati Soekarnoputri 76 tahun kelahirannya yang dirayakan pada 23 Januari lalu sekaligus HUT Partai ke-50,” ujar Rafiq.

Lanjut Rafiq, Pohon-pohon yang ditanam ini, dipersembahkan untuk Daerah tercinta, agar lingkungannya asri dan lestari, hutan dan pegunungan sumbawa harapkan dapat sebagai resapan air.

BACA JUGA  Bahas Sektor Telekomunikasi, Komisi III DPRD Sumbawa Kunker ke Diskominfotik Kota Mataram

Gerakan Penghijauan menanam pohon ini kata Rafiq, dilaksanakan juga sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat, agar gemar dan ikut menanam pohon serta menjaga kebersihan pada objek wisata dengan membawa kantong sampah sendiri,

“Kami tadi juga ikut membersihkan sampah sampah di komplek Bendungan,” ucap Rafiq.

Abdul Rafiq menambahkan, Gerakan Penghijauan menanam pohon yang dipilih oleh PDI Perjuangan sebagai bentuk kepedulian partai terhadap lingkungan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya dan sejalan dengan filosofi perjuangan Megawati Soekarnoputri, yakni kemanusiaan, kebangsaan dan merawat lingkungan.

‘’Dengan semangat gotong – royong mari kita hijaukan Sumbawa dengan pohon-pohon yang kita tanam ini. Karya kita ini akan dicatat sejarah dan bermanfaat buat generasi setelah kita, dan yang sangat penting pula adalah menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya,” pungkas Rafiq, Politisi yang digadang bakal meramaikan Pilkada 2024 mendatang ini. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.