Ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq Siap Maju di Pilkada 2024 Jika….

oleh -634 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Tahun 2023 ini merupakan tahun politik dimana Partai Politik (Parpol) telah disibukkan dengan penjaringan bakal calon yang akan diusung pada Pemilihan Legislatif 2024 mendatang.

Tidak hanya Caleg yang mulai hangat diperbincangkan bahkan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan maju di Pilbup Sumbawa 2024 pun telah menjadi buah bibir masyarakat salah satunya yakni Abdul Rafiq, SH,. Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa.

Ditemui Media ini, Ketua DPRD Kabupaten Sambawa Abdul Rafiq, Kamis (08/02/2023) mengaku bahwa dirinya pada bulan Juli 2022 lalu telah ditunjuk oleh Partainya PDI Perjuangan untuk diusung pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sumbawa 2024 mendatang.

BACA JUGA  Vaksinasi Capai 68 Persen, Kapolres Sumbawa Target 2 Hari 70 %

Namun kata Rafiq, sebelum bertarung pada Pilkada 2024, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa ini mengaku harus berfikir realistis dengan terlebih dahulu memenangkan kursi DPRD Sumbawa, amankan kursi di Daerah Pemilihan (Dapil) 5 Sumbawa dengan menjadi Caleg.

“Saya adalah Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa yang memiliki kewajiban membesarkan Partai, jadi sebelum saya melangkah maju menjadi Calon Bupati Sumbawa 2024 mendatang, pilihannya, saya harus maju di Pemilihan Legislatif (Pileg) terlebih dahulu melalui Dapil 5 meliputi, Kecamatan Rhee, Utan, Buer, Alas dan Alas Barat,” ujar Rafiq yang juga Ketua PBSI Kabupaten Sumbawa ini.

Rafiq mengakui kalau saat ini, bukan hanya Partainya PDI-P saja yang memintanya maju menjadi Calon Bupati Sumbawa, dorongan maju juga datang dari Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, beragam Komunitas dan paguyuban, para cendikia, memintanya maju di Pilkada 2024 mendatang.

BACA JUGA  Kabupaten Sumbawa Tercepat Progres Capaian Vaksinasi di Pulau Sumbawa

“Bagi saya saat ini adalah waktunya membesarkan Partai dan memperjuangkan jumlah kursi yang diraih maksimal, tetap mempertahankan kursi Ketua DPRD Sumbawa,” terangnya.

Bila Kursi Ketua DPRD mampu kita pertahankan maka tidak ada alasan untuk menolak perintah partai bertarung di Pilkada namun bila sebaliknya sudah mesti berfikir realistis. Kita berfikir ulang untuk maju, sebab menjadi Kepala daerah tidak hanya mengandalkan kekuatan Birokrasi, ASN serta hubungan dan jaringan baik dengan Pemerintah Provinsi hingga Pemerintah Pusat tapi juga penting didukung oleh lembaga DPRD, Karena di DPRD-lah tempat disetujui program-program prioritas dan unggulan Daerah, ungkapnya.

“Yang terpenting kita ikhtiar bersama menangkan Pileg terlebih dahulu, pertahankan kursi Ketua DPRD. Pertahankan kursi DPRD Provinsi, hadirkan kursi di DPR RI. Selanjutnya apapun yang diarahkan Partai sesuai kondisi, potensi, pasti dipertimbangkan,” jelasnya.

BACA JUGA  Setelah Bantu MI NW, Mohamad Ansori Berbagi Bersama Mbah Mun

Dalam perjuangan ini, ungkap Rafiq, saya tidak bisa sendirian, tentu dibutuhkan soliditas dan solidaritas seluruh kader, simpatisan PDI Perjuangan di seluruh Dapil serta generasi-generasi muda yang bisa diajak dengan cara inspiratif dan positif. Karena politik itu mulia, untuk memperbaiki keadaan bangsa maupun daerah semuanya melalui keputusan politik. (Nuansa/SI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.